Hosting Unlimited Indonesia


CIANJUR,[KC],-
Tim Panitia Khusus I (Pansus I ) DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka klarifikasi usulan dokumen Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB) Kabupaten Cianjur Selatan di Desa Mekarlaksana Kecamatan Sindangbarang.

“Pemerintah Kabupaten Cianjur selalu mensupport selama keinginan itu maslahat untuk perbaikan umat, selama kita berkomitmen untuk sebuah kebaikan dengan kolaborasi semua lintas sektoral semua punya domain dan fungsi yang sama berkontribusi termasuk hajat yang besar ini mudah-mudahan dengan urung rembuk dan doa masyarakat Cianjur Selatan kelak cita-citanya akan terwujud,” ungkapnya.

Hal tersebut disampaikan dalam sambutan Bupati Cianjur H. Herman suherman yang diwakili oleh Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Arief Purnawan saat menghadiri kunjungan kerja tim Panitia Khusus I (Pansus I) dalam rangka klarifikasi usulan dokumen Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB) Kabupaten Cianjur Selatan di Desa Mekarlaksana Kecamatan Sindangbarang , Rabu (06/04/2022).

Sementara itu, Ketua Pansus I DPRD Provinsi Jawa Barat Sadar Muslihat mengatakan, calon Ibu Kota Cianjur Selatan berada di Desa Mekarlaksana, pertemuan ini dihadiri masyarakat, tokoh masyarakat dan presidium pemekaran Cianjur Selatan. Setelah pertemuan dilanjutkan dengan tinjauan langsung ke lahan calon Ibu Kota Daerah Persiapan Otonomi Baru Cianjur Selatan,  ini merupakan survei untuk melengkapi data-data untuk membuat nota kesepakatan dengan Gubernur.

Lanjut Sadar Muslihat menyampaikan beberapa persyaratan sudah lengkap dan sudah diajukan ke Pemerintah Provinsi, kendati masih moratorium tim pansus DPRD Provinsi Jawa Barat bersama Gubernur bersepakat untuk menindaklanjuti apa yang sudah diajukan oleh Kabupaten yang mengharapkan adanya pembentukan Daerah Otonomi Baru. “Calon Ibu Kota ini dalam hitungan teknis minimal sudah tersedia lahan cadangan dari sisi mitigasi bencana, bebas gempa bumi dan juga dari sisi hidrologi tersedia cukup air untuk kelak kehidupan di Ibu Kota Baru ini”, paparnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Arief Purnawan, Kepala Bagian Pemerintahan, Ketua Paguyuban masyarakat Cianjur Kidul (PMCK) Aceng Badri dan tamu undangan lainnya. [KC.10/NET/CIANJURKAB]**

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin | Sekretaris Redaksi : Iman Sulaiman, M.Si | Redaktur Pelaksana : Mustofa | Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, M Fikri, Eris Risdianto, Muhammad Nasrul, Arsy, Intan Permatasari | Produksi TV : Nurholis Mahmud, Winda. | Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Cianjur 089698682683. | PT. MITRA SINERGI INFORMA : Direktur : Asep Moh. Muhsin | Komisaris : Iman Sulaiman, Sari Yulianti

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.