Iklan

iklan

Pansus I CPDOB Jabar Kunjungi Masyarakat Sindangbarang

Admin
Sunday, April 10, 2022 | 5:23:00 AM WIB Last Updated 2022-04-09T22:23:58Z


CIANJUR,[KC],-
Tim Panitia Khusus I (Pansus I ) DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka klarifikasi usulan dokumen Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB) Kabupaten Cianjur Selatan di Desa Mekarlaksana Kecamatan Sindangbarang.

“Pemerintah Kabupaten Cianjur selalu mensupport selama keinginan itu maslahat untuk perbaikan umat, selama kita berkomitmen untuk sebuah kebaikan dengan kolaborasi semua lintas sektoral semua punya domain dan fungsi yang sama berkontribusi termasuk hajat yang besar ini mudah-mudahan dengan urung rembuk dan doa masyarakat Cianjur Selatan kelak cita-citanya akan terwujud,” ungkapnya.

Hal tersebut disampaikan dalam sambutan Bupati Cianjur H. Herman suherman yang diwakili oleh Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Arief Purnawan saat menghadiri kunjungan kerja tim Panitia Khusus I (Pansus I) dalam rangka klarifikasi usulan dokumen Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB) Kabupaten Cianjur Selatan di Desa Mekarlaksana Kecamatan Sindangbarang , Rabu (06/04/2022).

Sementara itu, Ketua Pansus I DPRD Provinsi Jawa Barat Sadar Muslihat mengatakan, calon Ibu Kota Cianjur Selatan berada di Desa Mekarlaksana, pertemuan ini dihadiri masyarakat, tokoh masyarakat dan presidium pemekaran Cianjur Selatan. Setelah pertemuan dilanjutkan dengan tinjauan langsung ke lahan calon Ibu Kota Daerah Persiapan Otonomi Baru Cianjur Selatan,  ini merupakan survei untuk melengkapi data-data untuk membuat nota kesepakatan dengan Gubernur.

Lanjut Sadar Muslihat menyampaikan beberapa persyaratan sudah lengkap dan sudah diajukan ke Pemerintah Provinsi, kendati masih moratorium tim pansus DPRD Provinsi Jawa Barat bersama Gubernur bersepakat untuk menindaklanjuti apa yang sudah diajukan oleh Kabupaten yang mengharapkan adanya pembentukan Daerah Otonomi Baru. “Calon Ibu Kota ini dalam hitungan teknis minimal sudah tersedia lahan cadangan dari sisi mitigasi bencana, bebas gempa bumi dan juga dari sisi hidrologi tersedia cukup air untuk kelak kehidupan di Ibu Kota Baru ini”, paparnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Arief Purnawan, Kepala Bagian Pemerintahan, Ketua Paguyuban masyarakat Cianjur Kidul (PMCK) Aceng Badri dan tamu undangan lainnya. [KC.10/NET/CIANJURKAB]**

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pansus I CPDOB Jabar Kunjungi Masyarakat Sindangbarang

Trending Now

Iklan

iklan