Iklan

iklan

HJC - Job Fair Cianjur 2022 Dipadati Ribuan Pelamar Kerja

Admin
Thursday, July 7, 2022 | 7:33:00 AM WIB Last Updated 2022-07-07T00:33:22Z


CIANJUR [KC],- Dalam rangkaian Hari jadi Cianjur Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans), Kabupaten Cianjur menggelar job fair di tengah upaya pemulihan ekonomi. Ada 41 Perusahaan yang membuka lowongan dan akan menerima ribuan pekerja.

Kepala Disnaker Kabupaten Cianjur, Endan Ramdani mengatakan, animo para pencari kerja terhadap job fair yang digelar pihaknya sangat tinggi.

Menurut Endan, dalam job fair yang digelar di lapangan Prawitasari , Cianjur, Rabu (6/7), diperkirakan dipadati 3.000 lebih pencari kerja.  esok hari jumlahnya akan terus bertambah karena job fair digelar selama dua hari.

"Sampai sore ini diperkirakan lebih dari 3.000 orang pencari kerja yang datang ke Lapangan Prawatasi untuk melamar pekerjaan. Setelah dua tahun, kami dapat menggelar kembali job fair ini, selama pandemi tidak bisa digelar karena pembatasan sosial," katanya.

Endan juga mnargetkan selama job fair ini, 3.000 orang pencari kerja dapat diterima di sejumlah perusahaan yang membutuhkan. Harapan kami job fair dapat mengurangi angka pengangguran di Cianjur setiap tahun.

Sementara sejumlah pencari kerja kebanyakan di dominasi oleh meraka yang baru beberapa bulan dinyatakan lulus dari sekolah berharap dapat diterima di perusahaan yang dituju meski mereka baru pertama kali mengajukan lamaran.

Siti Mariam (18) salah seorang pencari kerja asal Kecamatan Cianjur,   yang juga ikut mengantre dalam Job Fair menyebutkan, keberadaan Job Fair cukup membantu untuk masyarakat yang sedang membutuhkan lamaran. Namun, dirinya pun sejak tiba pukul 07:00 hingga sekitar 09:30 baru bisa memasukan lamaran ke satu perusahaan. [KC.10]**


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HJC - Job Fair Cianjur 2022 Dipadati Ribuan Pelamar Kerja

Trending Now

Iklan

iklan