Iklan

iklan

Update Korban Gempa Cianjur Terkini

Admin
Monday, November 21, 2022 | 10:09:00 PM WIB Last Updated 2022-11-21T15:09:46Z


CIANJUR,[KC],- Jumlah Korban Gempa Cianjur terus bertambah, pendataan korban dari peristiwa gempa bumi yang berpusat di Cianjur,  terus dilakukan. Hingga malam ini jumlah korban yang meninggal akibat gempa terus bertambah.


"Data terakhir Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB pada Senin (21/11) pukul 19.34 WIB mencatat 62 orang meninggal dunia," kata Plt Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Abdul Muhari, dikutip dari detikNews, Senin (21/11/2022).

Korban meninggal akibat gempa Cianjur itu tersebar di beberapa lokasi. Mereka berasal dari Desa Rancagoong di Kecamatan Cilau, Desa Limbagansari di Kecamatan Cianjur, dan Kecamatan Cugenang.

Hingga malam ini dilaporkan adanya 5.389 orang yang mengungsi di beberapa titik akibat gempa tersebut.

Selain korban jiwa, gempa juga menyebabkan longsor yang menutup jalan lintas provinsi di Kabupaten Cianjur.

Selain di Kabupaten Cianjur, kerusakan infrastruktur juga tercatat di Kabupaten Bogor sebanyak 46 rumah rusak, Kabupaten Sukabumi 443 rumah rusak, dan di Kota Sukabumi sebanyak 14 unit rumah rusak.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat masih terus melakukan pendataan terkait jumlah korban jiwa dan kerusakan infrastruktur.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Update Korban Gempa Cianjur Terkini

Trending Now

Iklan

iklan