Iklan

iklan

DMI Kota Balikpapan Peduli Korban Gempa Cianjur

Admin
Thursday, December 15, 2022 | 10:35:00 PM WIB Last Updated 2022-12-15T15:41:05Z


CIANUR,[KC],- Kehadiran delegasi Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Balikpapan dari unsur Wakil Ketua DMI Kota Balikpapan H Ruslan Afandi, Bendahara DMI Kota Balikpapan H Mispan, Ketua PC DMI Balikpapan Tengah Herry Gunawan dan Ketua PC DMI Balikpapan Kota Harry Supriyono, di posko DMI Kabupaten Cianjur disambut hangat kepala kantor Kementerian Agama, Ketua Umum MUI, Jajaran Pengurus DMI Kabupaten Cianjur di  posko DMI Cianjur.

“Kami telah melakukan pertemuan dengan  Ketua Umum MUI Kabupaten Cianjur, Kemenag Kabupaten Cianjur serta jajaran pengurus DMI Kabupaten Cianjur guna melakukan koordinasi terkait bantuan yang akan kami salurkan,” ujar Ruslan Afandi, Senin (12/12/2022).

Sementara itu diungkapkan Ketua PC DMI Balikpapan Tengah Herry Gunawan, hari ini Selasa (13/12) pihaknya meninjau sejumlah masjid yang mengalami kerusakan akibat gempa di dua lokasi yaitu di Desa Cibulakan dan Desa Sarampad Kecamatan Cugenang yang mengalami kerusakan parah, khususnya sarana peribadahan. “Ada kemungkinan dana yang kami kumpulkan digunakan untuk renovasi sejumlah masjid yang rusak, sebab untuk bantuan logistik sudah banyak yang terkumpul dari sejumlah donatur,” ujar Herry.

Menurut Herry, pihaknya telah melakukan identifikasi masjid-masjid yang rusak yang bakal dibantu untuk direnovasi. “Kami sudah tinjau tadi siang masjid-masjid yang layak mendapat bantuan. Nanti kalau sudah selesai direnovasi mungkin kami akan datang lagi bersama Ketua DMI Balikpapan saat peresmian,” aku Herry didampingi Wakil Ketua DMI Kota Balikpapan H Ruslan Afandi, Bendahara DMI Kota Balikpapan H Mispan, serta Ketua PC DMI Balikpapan Kota Harry Supriyono.

Delegasi DMI Kota Balikpapan saat melakukan koordinasi dengan jajaran pengurus MUI, Kemenag dan DMI Kabupaten Cianjur di Posko DMI bertugas menyalurkan bantuan kepada para korban gempa Cianjur, berupa uang tunai senilai Rp 205 juta rupiah yang dikumpulkan dari PD DMI kota Balikpapan dan 6 PC DMI di kota Balikpapan ini disaksikan pula oleh Ketua PW DMI Provinsi Jawa Barat KH.Ahmad Sidik. "Kami atas nama warga Jawa Barat khususnya Cianjur menyampaikan apresiasi dan terimakasih yang setinggi tinginya kepada masyarakat Kota Balikpapan atas kepeduliannya membantu korban gempa Cianjur" Ujar Ahmad Sidik.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Kantor Kemenag, Ketua MUI dan Ketua DMI Kabupaten Cianjur.

"Saya mewakili masyarakat Cianjur menyampaikan terimakasih tak terhingga kepada warga masyarakat kota Balikpapan yang peduli saudaranya di Cianjur yang tengah mendapatkan ujian gemp bumi, semoga hal ini menjadi ladang ibadah berbalas pahala dari Allah SWT." Ujar Aang Rauf sapaan akrab Ketua Umum MUI Kabupaten Cianjur. [KC.04]**

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DMI Kota Balikpapan Peduli Korban Gempa Cianjur

Trending Now

Iklan

iklan