Iklan

iklan

EdenFarm Salurkan Donasi Pasca Gempa bagi Mitra Petani Terdampak di Sekitar ECF Cipanas

Admin
Wednesday, December 14, 2022 | 9:34:00 PM WIB Last Updated 2022-12-15T14:42:53Z

Penyerahan donasi bagi mitra tani ECF Cipanas oleh Muhamad Dani, selaku perwakilan dari EdenFarm di Posko Pengungsian Cipanas, Selasa (14/12)

CIANJUR,[KC],-
Gempa bumi yang mengucang daerah Cianjur, Jawa Barat pada November lalu membawa dampak yang sangat memprihantikan bagi masyarakat setempat. 

Tidak hanya di Cianjur, sejumlah area di Jawa Barat juga ikut terkena dampak dari gempa bumi berkekuatan 5,6SR tersebut. 

Salah satunya adalah di daerah Cipanas, dimana startup rantai pasok pangan EdenFarm memiliki hub di area tersebut. 

Eden Collection Facility (ECF) Cipanas, merupakan fasilitas pasca panen EdenFarm, yang telah beroperasi sejak bulan Maret 2022. 

Melalui ECF Cipanas, EdenFarm memberdayakan komunitas dan mitra tani melalui pendampingan, pelatihan teknis budidaya dan penanganan pascapanen, membantu petani memolakan pola tanam yg sesuai dengan permintaan pasar, serta menjadi mitra penyerap komoditas hasil panen para petani lokal untuk memenuhi permintaan pelanggan B2B di Jawa Barat hingga Jakarta.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sejumlah mitra petani yang terdampak gempa di sekitar area ECF Cipanas, EdenFarm memberikan bantuan dalam bentuk donasi perbaikan tempat tinggal dan kebutuhan pokok termasuk pakaian layak pakai, sembako, serta perlengkapan sanitasi. 

Sembako dan makanan olahan nantinya akan digunakan oleh para penerima manfaat untuk memenuhi keperluan dapur umum, sehingga tidak hanya keluarga mitra petani saja namun warga sekitar dapat turut merasakan dukungan EdenFarm.

Penyerahan bantuan pasca gempa oleh EdenFarm kepada mitra petani terdampak berlangsung pada hari Rabu, (14/12) di ECF Cipanas, 

Jawa Barat. Seluruh bantuan diserahkan secara langsung oleh Muhammad Dani, Manager ECF Cipanas, dan telah diterima dengan baik oleh Arden, selaku perwakilan mitra petani EdenFarm. Arden yang telah menjadi mitra tani EdenFarm sejak 2021 mengalami kerusakan berat pada tempat tinggalnya, dengan kondisi rumah yang sudah rubuh total sehingga ia dan sekeluarga harus pindah sementara ke posko pengungsian. 

Sementara beberapa mitra petani EdenFarm lainnya mengalami kerusakan yang bervariatif, mulai dari kerusakan ringan, sedang hingga kerusakan berat.

"Kami mewakili seluruh tim EdenFarm saling ulurkan tangan ingin membantu para mitra petani yang terdampak gempa Cianjur, mudah-mudahan bantuan yang tidak seberapa besar ini dapat meringankan beban mitra petani dan keluarga yang terdampak," ujar Muhammad Dani, Manager ECF Cipanas.

Donasi ini tidak terlepas dari kepedulian para karyawan EdenFarm di empat wilayah operasi, Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya, yang turut berpartisipasi dalam pengumpulan donasi baik dalam bentuk uang tunai maupun pakaian layak pakai. 

"Saya sangat berterimakasih kepada EdenFarm selaku mitra saya atas kepeduliannya kepada keluarga saya dan mitra petani lainnya. 

Alhamdulillah di saat kami para tani terkena musibah gempa, ada dukungan dari EdenFarm. Saya berharap EdenFarm semakin menjadi perusahaan pasok pangan yang terus berkembang dan terus peduli dengan kesejahteraan hidup para petani lokal," tutur Arden, selaku perwakilan mitra petani penerima bantuan. [KC.06/PR]**

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • EdenFarm Salurkan Donasi Pasca Gempa bagi Mitra Petani Terdampak di Sekitar ECF Cipanas

Trending Now

Iklan

iklan