Iklan

iklan

Hasil Tes Urine Dinkes, Satu Orang Sopir Positif Konsumsi Narkoba

Thursday, January 26, 2012 | 5:57:00 PM WIB Last Updated 2012-01-26T10:57:40Z
Ilustrasi : Tes Urine Sopir Angkot
KabarCianjur-Jln. Suroso; Hasil tes urine dari para pengemudi kendaraan angkot yang dilakukan saat tim gabungan menggelar razia kendaraan, Rabu (25/1/2012) ternyata hasilnya satu orang dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis ganja. Dengan demikian penanganan lebih lanjut akan dilakukan oleh Satnarkoba Polres Cianjur.
Kasat Narkoba Polres Cianjur, AKP Sulaeman, membenarkan, tes urine yang dilakukan terhadap 10 sopir angkot dan warga di sekitar pasir hayam yang disinyalir menggunakan narkoba, hasilnya satu orang dinyatakan positif.
"Saat ini kami tengah melakukan pengembangan adanya temuan bahwa hasil tes urine terhadap sopir angkot ternyata positif menggunakan narkoba. Termasuk kami akan meminta keterangan dari yang bersangkutan," kata Sulaeman, Kamis (26/1/2012).
Seperti diberitakan sebelumnya Untuk menekan aksi kejahatan dan peredaran narkoba di Cianjur, tim gabungan yang terdiri dari Satuan Lalu Lintas, Satuan Narkoba, dan Reserse Kriminal Polres Cianjur bersama Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan Kab. Cianjur, merazia kendaraan umum (angkot) dan kendaraan pribadi di persimpangan Terminal Pasirhayam, Kecamatan Cilaku, Kab. Cianjur, Rabu (25/1/2012).
Para sopir angkot dan mobil pribadi yang tertangkap tangan saat razia, diminta untuk melakukan tes urine untuk mengetahui apakah mereka pengguna narkoba atau bukan. "Para sopir angkot atau pribadi yang melakukan tes urine, kami data nama, alamat, dan nomor polisi kendaraan yang dikemudikannya," kata Kasat Narkoba Polres Cinajur, AKP Sulaiman.
Menurutnya, razia tersebut merupakan tindak lanjut dari adanya pengendara mobil pribadi atau angkot yang menggunakan narkoba, sehingga membahayakan nyawa orang lain. "Tentu kita akan terus melakukan operasi ini di beberapa wilayah lainnya secara rutin," ujar Sulaiman.
Para pengendara, baik pribadi maupun angkot yang kedapatan sebagai pengguna narkoba, akan diproses lebih lanjut sesuai dengan ketentuan yang berlaku. "Kita baru bisa mengetahui hasil tes urine ini besok, Kamis (26/1/2012), melalui Dinas Kesehatan. Kalau ada yang positif menggunakan narkoba, pasti akan kita tindak lanjuti," paparnya (KC-02)***.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hasil Tes Urine Dinkes, Satu Orang Sopir Positif Konsumsi Narkoba

Trending Now

Iklan

iklan