Iklan

iklan

Distribusi Air PDAM Ke Bojongherang Tersendat

Tuesday, February 7, 2012 | 5:18:00 AM WIB Last Updated 2012-02-06T22:18:43Z
Ilustrasi : Air Tersendat
KabarCianjur-Cianjur Kota;Sejumlah warga pengguna air bersih yang bersumber dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mukti Cianjur mengeluhkan tidak lancarnya distribusi air kerumah-rumah mereka. Kondisi tersebut dirasakan warga sudah berlangsung selama satu bulan terakhir. Pada hal air bersih tersebut bagi warga sangat dbutuhkan.

Seperti yang dialami Karsin (41), seorang pelanggan PDAM asal Kelurahan Bojongherang, Kec/Kab. Cianjur. Dia mengaku setiap bulanya harus membayar tagihan rekening air, pada distribusi air yang kerumahnya seringkali tersendat tidak lancar.
"Saya sudah sampaikan keluhan kami ini ke pihak PDAM jauh-jauh hari. Tapi pengaduan tinggal pengaduan, sampai saat ini masih saja kondisinya seperti ini. Air sering datang tersendat, pada hal setiap bulanya kami bayar tagihan, tidak pernah tersendat," kata Karsin.
Yang membuat kecewa para pelanggan, saat mengadukan persoalan tersendatnya pasokan air ke PDAM, petugas yang ada terkesan kurang tanggap dan memberikan jawaban seenaknya. "Pihak PDAM berkilah permasalahan tersendatnya pasokan air disebabkan pasokan air dari bak penampungan Panembong yang berkurang dan tersendat ke beberapa pipa penyaluran.Ini sebenarnya bukan urusan pelanggan, karena bagi pelanggan air bisa ngocor normal," paparnya.
Adanya pengaduan warga pengguna air PDAM dibenarkan oleh seorang staf bagian pengaduan. Staf yang tidak mau identitasnya disebutkan itu mengaku pihak PDAM saat ini tengah berupaya agar distribusi air yang sempat tersendat bisa kembali normal seperti sedia kala. Hanya saja dia tidak bisa memastikan kapan distribusi air ke warga bisa kembali normal.
"Sebagaian besar pelanggan diwilayah Bojongherang memang masih kesulitan untuk mendapatkan distribusi air. Kami berupaya melakukan perbaikan, namun belum bisa memastikan kapan air akan normal sampai ke rumah pelangan," tegasnya (KC-02)***
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Distribusi Air PDAM Ke Bojongherang Tersendat

Trending Now

Iklan

iklan