Iklan

iklan

Final HBT : Indonesia Vs Brunei Darussalam, Malam Ini

Friday, March 9, 2012 | 7:07:00 PM WIB Last Updated 2012-03-09T12:09:04Z

Bandar seriBegawan (KabarCianjur)-Malam ini, Timnas U-21 Indonesia akan mengukir prestasi puncak. “Garuda Muda” akan bertarung dengan tuan rumah Brunei Darussalam, di final Hassanal Bolkiah Trophy 2012 (HBT), Jumat (9/3) malam ini di Bandar Seri Begawan. 
Publik sepak bola Indonesia jelas mengharapkan Andik dan kawan-kawan bisa membawa pulang piala dari Brunei, sebagai pengobat kegersangan prestasi sepak bola Indonesia saat ini. kemenangan itu juga sedikit akan menghapus luka timnas senior yang jadi gunjingan orang saat ini, setelah dibantai Bahrain 10-0 di ajang Pra Piala Dunia beberapa waktu lalu.
Peluang timnas U-21 mengalahkan Brunei cukup terbuka, asalkan para pemain tidak terjebak dalam kepercayaan diri yang berlebihan, apalagi sampai menganggap remeh lawan. Soalnya, Brunei bukanlah tim yang diunggulkan sebagai juara.
Pelatih Widodo C Putro mengatakan, dia optimis timnya bisa menang dan meraih gelar juara turnamen ini, yang terakhir kali direbut Indonesia tahun 2001 lalu.
“Kita siap tempur lawan Brunei dan kami optimis bisa juara. Namun saya ingatkan anak-anak untuk tidak overconfident. Harus tetap fokus dan jalankan instruksi pelatih. Jangan gampang terpancing karena ini akan merusak permainan,” kata Widodo, Kamis (8/3) seperti dikutip Kompas.com.
Widodo bersyukur para pemainnya tak ada yang mengalami cedera. Ini artinya mantan pelatih Persela Lamongan tersebut bisa menurunka seluruh pemain terbaiknya dalam laga nanti. “Pemain tak ada yang cedera. Semua pemain inti bisa main, mental dan stamina mereka juga oke menghadapi final nanti,”  kata dokter timnas, Saad Budiono.
Sementara, striker dan kapten tim Andik Vermansyah, mengatakan tim ingin memberikan hasil terbaik untuk Indonesia, yang saat ini sepak bolanya tengah ricuh berkepanjangan. Namun begitu, pemain asal Persebaya Surabaya ini tak mau meremehkan tim tuan rumah.
“Kami harus mewaspadai serangan balik Brunei. Saya harap, kami bisa bermain seperti ketika mengalahkan Vietnam di semifinal kemarin. Semua lini bermain dengan baik,” ujar Andik.
Brunei memang layak untuk diwaspadai. Pasukan yang dipimpin Feisal Eusoff ini tampil mengejutkan. Mereka lolos ke final setelah mengalahkan calon kuat juara lainnya, Myanmar, tim yang mengalahkan Indonesia di penyisihan grup dengan skor telak 1-3.
Selain itu, status Brunei sebagai tuan rumah tentu menguntungkan mereka. Brunei tentu akan mendapat dukungan penuh dari fans-nya. Meski demikian, Andik menilai hal itu bukanlah masalah.”Kalau dukungan penonton, kita tak kalah. Setiap pertandingan kita selalu didukung rakyat Indonesia yang ada di Brunei,” ungkapnya.
Bagi anda yang akan menyaksikan pertandingan sepak bola  malam ini pukul 19.30 antara Indonesia dan Brunei Darussalam dapat melalui layanan Internet silahkan mengunjungi Web http://www.chenkrahman.com/2011/09/rcti-tv-online-live-streaming.html.(KC01)**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Final HBT : Indonesia Vs Brunei Darussalam, Malam Ini

Trending Now

Iklan

iklan