HEADLINE
---
deskripsi gambar

Tim Penilai Adipura Hari Ini Datang ke Cianjur

Jln. Raya Bandung (KabarCianjur) - Tim Penilai Adipura dari Kementerian Lingkungah Hidup (KLH) hari ini (kemarin,red) mendatangi Kabupaten Cianjur tanpa memberitahukan terlebih dahulu. Sehingga kedatangan tim penilai penghargaan tertinggi di bidang lingkungan hidup itu tidak ada penyambutan dari pejabat di lingkungan Pemkab Cianjur.
"Mungkin tim penilai adipura tersebut tidak mau terganggu dalam melakukan penilaian terhadap sejumlah objek yang menjadi sasaran penilaian. Mereka memang sempat memberi tahu hari ini (kemarin,red) mau datang, tapi tidak memberitahukan jamnya dan jumlah anggota timnya," kata Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Cianjur, Doddy Permadi melalui Koordinator Adipura Kabupaten Cianjur, Tiurma Hutapea, Senin (23/4).
Menurut Tiur, meski tim penilai Adipura tidak berkenan untuk didampingi, namun persiapan secara umum beberapa objek yang dinilai dalam Adipura tahun ini sudah cukup maksimal. Meski masih ada beberapa titik pantau yang harus dibenahi. "Kami telah melakukan evaluasi monitoring yang dilakukan pada 12 April lalu. Hasil monitoring terhadap rekomendasi pemantauan pertama (P1) seacara bersama sama hasilnya sudah ada upaya peningkatan terhadap K3 (Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban) pada beberapa titik pantau yang dimonitor," kata Tiur.
Pihaknya mengakui, hasil dari evaluasi terhadap titik pantau yang akan dinilai masih ada beberapa yang masih perlu ditingkatkan. Diantaranya titik pantau pasar muka, terkiat dengan pengadaan tempat sampah, gulma dan lainya. "Untuk Jalan lingkungan sudah baik diperumahan, tapi masih ada pot penghijauan yang kurang tapi bisa diupayakan ditambah," jelasnya.
Dengan dilaksananakan penilaian Adipura, pihaknya berharap dalam jangka panjang ingin K3 menjadi kebutuhan dan kebiasaan bagi masyarakat. "Mudah- mudhan dengan Adipura pradigma masyarakat semakin maju betapa pentingnya lingkungan. Untuk itulah pemerintah memberikan support, ini suatu apresiasi untuk masyarakat agar masyarakat lebih maju dan memahami pentingnya K3, ini sagat positif, mudah mudahan menjadi lebih baik," harapnya.
Berdasarkan pantauan dibeberapa titik diwilayah Cianjur, meski tim penilai Adipura sudah terjun ke Cianjur untuk melakukan penilaian, sejumlah fasilitas umum seperti trotoar masih terlihat dikerjakan di seputar Cianjur kota seperti di jalan raya Bandung. Ini menunjukkan bahwa masih ada kekurangan yang semestinya dibenahi sebelum tim penilai turun untuk melakukan penilaian (KC-02)***.



Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Also Read:
Post a Comment
Close Ads