Iklan

iklan

Karang Taruna Desa di Kecamatan Cugenang di Kukuhkan

Thursday, June 21, 2012 | 11:55:00 AM WIB Last Updated 2012-06-21T04:55:33Z
Ketua Forum Komunikasi Karang Taruna Kabupaten Cianjur, Irvan Rivano Muchtar memasangkan baju Karang Taruna ke Pengurus Karang Taruna Desa di aula Desa Padaluyu, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Kamis (21/6)
CIANJUR, (KC).-Pengurus Karangtaruna Desa di wilayah Kecamatan Cugenang, Kamis (21/6) dikukuhkan oleh Ketua Forum Komunikasi Karang Taruna Kabupaten Cianjur, Irvan Rivano Muchtar di aula Desa Padaluyu, dan Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Ketua Forum Komunikasi Karang Taruna Kabupaten Cianjur, Irvan Rivano Muchtar mengatakan, sampai saat ini sudah mengukuhkan sekitar 83 pengurus Karang Taruna Desa dari 360 Desa/Kelurahan di Kabupaten Cianjur. "Kita targetkan pada akhir tahun 2012 seluruh Karang Taruna Desa sudah dikukuhkan. Saat ini baru di sembilan kecamatan dari 32 kecamatan yang sudah dikukuhkan," kata Irvan.

Dikatakan Irvan, untuk menunjang kegiatan Karang Taruna Desa, Pemkab Cianjur memberikan bantuan melalui bantuan keuangan kepada pemerintahan desa (BKKPD) sebesar Rp 2,5 juta. "Saya mohon maaf kalau kemarin ada dana BKKPD yang terblokir, itu hanya kekhawatiran saja, kalau dikasihkan pengurusnya tidak ada, kalau sudah ada pengurusnya kegiatan harus dilanjutkan dan bisa dicairkan," tegasnya.

Pihaknya berharap, dengan telah dikukuhkannya Karang Taruna Desa dan diberikan bantuan keuangan bisa menjadikan motivasi bagi pengurus untuk terus meningkatkan kinerjanya. "Karang Taruna harus bisa membantu dan berkontribusi kepada pemerintahan setempat. Jangan sampai jadi oposisi, Karang Taruna harus bisa membantu pemerintahan desa jangan sampai bertentangan," katanya.

Pihaknya juga minta kepada para Kepala Desa agar bisa memberdayakan Karang Taruna. "Saya yakin pengurus Karang Taruna di Desa mampu bekerja sama. Sudah selayaknya diikutkan dalam kegiatan pembangunan. Karang Taruna juga akan dibentuk sampai ke tingkat desa, RW, dan RT," paparnya (KC-02)***.
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Karang Taruna Desa di Kecamatan Cugenang di Kukuhkan

Trending Now

Iklan

iklan