Iklan

iklan

Abah Ruskawan Dapat Penghargaan dari Paguyuban Pasundan

Monday, July 16, 2012 | 5:06:00 AM WIB Last Updated 2012-07-16T01:59:04Z
Abah Ruskawan Saat Bersama dengan Kodim 0608
CIANJUR, (KC).- Penghargaan diterima Ketua Paguyuban Pasundan Cabang Cianjur, Abah Ruskawan dari Pengurus Besar Paguyuban Pasundan. Penghargaan tersebut diberikan saat ulang tahun Paguyuban Pasundan ke 99 tahun di gedung Bank Indonesia Jalan Braga Bandung, kemarin.

Menurut Ketua Pengurus Besar Paguyuban Pasundan, Didi Tarmidji, ulang tahun ke 99 Paguyuban Pasundan tahun ini, memberikan penghargaan kepada dua orang yakni masing-masing kepada Wahyu Wisana penulis buku, sastrawan dan Budayawan Jawa Barat dan Ketua Paguyuban Pasundan Cabang Cianjur, Abah Ruskawan.

"Keduanya layak mendapatkan penghargaan karena telah memberikan kontribusi untuk masyarakat Jawa Barat, terutama dalam melestarikan dan mengembangkan kesenian," katanya.

Menurutnya, penghargaan kepada Abah Ruskawan diberikan lantaran banyak kegiatan yang dilaksanakan untuk masyarakat. Sedangkan kegiatan yang dilaksanakan tanpa harus meminta kepada APBD, dan dilaksanakan secara gotong royong dengan melibatkan berbagai komponen seperti dengan ormas, OKP, dan lainnya.

"Abah (sapaan akrabnya) banyak ide-ide yang brilian, seperti pencanangan masjid sebagai sentral umat, satu kesenian, satu makanan tradisional di masing-masing kecamatan dan lainnya. Tentunya hal ini harus menjadi contoh atau rujukan bagi 26 cabang di seluruh Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Pasundan Cabang Cianjur, Abah Ruskawan mengaku terharu atas penghargaan yang diberikan PB Paguyuban Pasundan terhadap dirinya. "Penghargaan yang diberikan tentunya semakin termotivasi kembali untuk terus berkiprah untuk masyarakat Jawa Barat, khususnya Cianjur," paparnya.

Pihaknya akan berupaya dan akan terus berkiprah untuk mengembangkan dan melestarikan seni tradisi. "Seni tradisi merupakan warisan dari para leluhur yang harus tetap hidup dan berkembang pada jaman mana pun," imbuhnya (KC-02)**.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Abah Ruskawan Dapat Penghargaan dari Paguyuban Pasundan

Trending Now

Iklan

iklan