HEADLINE
---
Advertisement

Panwas Pilgub Jabar Kabupaten Cianjur Semua "Muka" Lama

Ilustrasi
CIANJUR, (KC),- Seluruh anggota Panitia Pengawas Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Barat di Kabupaten Cianjur merupakan muka-muka lama. Dari ketiga anggota Panwas Pilgub yang baru saja dilantik oleh Bawaslu yaitu Saeful Anwar, Albar Tasril dan Yuyun merupakan mantan anggota panwaslu pada Pemilukada dan Pilgub lima tahun lalu.

Saeful Anwar salah seorang anggota Panwas Pilgub Jabar mengatakan, setelah dilantik agenda yang segera dilaksanakan adalah melakukan rapat pleno untuk menentukan ketua dilanjutkan dengan sekretariat. "Baru saja kami pleno untuk menentukan Ketua dan hasilnya Yuyun Yunardi sebagai Ketuanya. Untuk rekruitmen Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) tentu juga menjadi prioritas, secepatnya akan dilakukan rekruitmennya," kata Saeful Anwar saat dihubungi, Selasa (24/7).

Mengenai masuknya seluruh orang-orang mantan Panwas dalam deretan Panwas Pilgub saat ini, diluar sepengetahuanya. "Semua itu hasil dari seleksi yang dilakukan oleh Panwas Propinsi, saya juga tahu lulus setelah mendapatkan short massage servis (SMS) dari panitia rekruetmen," kilahnya.

Sementara itu mulai 24 Juli 2012 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur memulai tahapan pelaksanaan Pilgub Jabar 2013. Untuk dilingkungan KPU Cianjur tahapan yang akan dilakukan adalah rekruetmen anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). "Pengumuman mulai hari ini (besuk) dan pengumuman pendaftaran ditiap kecamatan kita laksanaka 27-31 Juli mendatang," kata Anggota KPU Cianjur, Adi Susilo yang juga Ketua Pokja Rekruetmen anggota PPK dan PPS.

Pihaknya juga mengakui saat ini belum menerima Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4). "Sampai saat ini belum, kita masih persiapan untuk rekruetmen anggota PPK. Untuk DP4 itu bagianya terpisah," katanya (KC-02)**.

Also Read:
Post a Comment
Close Ads
deskripsi gambar