HEADLINE
---
deskripsi gambar

Puncak Peringatan Hari Anak Nasional di Cianjur di Tandai Dengan Pemberian Penghargaan Kepada Anak Berprestasi

Bupati Cianjur Memberikan Penghargaan Anak Berprestasi
CIANJUR, (KC).- Peringatan hari anak nasional dimaknai sebagai kepedulian  seluruh bangsa Indonesia, terhadap perlindungan dan pemenuhan hak- hak untuk sehat, tumbuh dan berkembang secara sejahtera agar terbentuk generasi penerus yang tangguh, kereatif, jujur, cerdas berprestasi serta berakhlaq mulia.

Demikian dikatakan Bupati Cianjur, H. Tjetjep Muchtar Soleh, pada puncak peringatan Hari  Anak Nasional Tingkat Kabupaten Cianjur di halaman gedung Bale Rancage Jalan Silawangi, Jum'at (19/7). Hadir dalam acara tersebut Asda II, Ny. Ambar, Ketua DPRD Cianjur, Gatot Subroto, dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Para Camat, Perwakilan Bank Jabar Banten dan lainya.

Menurut bupati, hari Anak Nasional pada hakekatnya merupakan momentum  yang penting untuk menggugah  kepedulian maupun partisipasi seluruh rakyat Indonesia dalam menghormati, menjamin dan memenuhi hak – hak anak yang menjadi bagian hak asasi manusia.
Peringatan hari anak nasional bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pemerintah, masyarakat, orang tua dan segenap komponen bangsa untuk memenuhi dan menerapkan hak-hak anak. Bupati Cianjur mengajak kepada orang tua murid untuk terus membina dan membimbing anak-anak dalam menyongsong masa depan anak, terutama dalam mengasuh dan membina serta memberikan nyaman, aman dan perlindungan terhadap anak-anak.
Dalam puncak peringatan hari Anak Nasional yang mengambil tema "Bersatu Mewujudkan Indonesia Ramah Anak" itu diwarnai dengan pemberian penghargaan kepa beberapa anak yang berprestasi. Tidak hanya itu juga diberikan bantuan terhadap beberapa anak yang termarjinalkan.
Ketua Panitia peringatan hari Anak Nasional Kabupaten Cianjur, H. Abu Bakar Sidik, mengatakan beberpa rangkaian kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 17 Juli 2012 diisi dengan kegiatan diantaranya gebyar senam SKJ yang diikuti oleh 2.200 anak, lomba menggambar diikuti oleh 1.000 anak SD/MI, lomba mewarnai diikuti oleh 1.200 anak TK/PAUD/RA/Kober, lomba hapalan do'a diikuti oleh 120 anak TK/MI putra/I, pemeriksaan gigi sehat diikuti oleh 100 anak, kunjungan kepada anak kurang mampu yang sedang dirawat inap di RSUD Cianjur.
Kegiatan lainya pada 18 Juli 2012 dilaksanakan parade drum band pelajar yang diikuti oleh 20 peserta yang dibagi dalam devisi junior tingkat SD/MI, senior tingkat SMP/MTs dan senior Brass tingkat SMP/MTRs dan SMA/SMK/MA. Sedangkan puncak acara diisi dengan berbagai penampilkan para siswa/i dengan berbagai kreasi seni dan budaya.
Selain itu juga diberikan bingkisan kepada anak berprestasi sebanyak 7 orang yang salah satunya kepada Maura Rahmanisa dari SDN 1 Salakopi yang menjuarai kresativitas seni nyayi solo tingkat provinsi tahun 2012 juga bingkisan di berikan kepada Baridah dari MTs Ciranjang sebagai juara 1 nilai UN tingkat MTS, untuk 6 anak para penyandang cacat serta bergabai bingkisan lainnya yang salahsatunya untuk para juara lomba dalam mengisi Hari Anak Nasional.

"Ini merupakan rangkaian kegiatan hari Anak Nasional yang kami lakukan. Mudah-mudahan dengan hari anak tahun ini, anak-anak kita tidak lagi menjadi korban tindak kekerasan dan selalu mendapatkan haknya sebagai anak," katanya (KC-02)**. 
Also Read:
Post a Comment
Close Ads