HEADLINE
---
deskripsi gambar

Akibat Dana Belum Cair, Panwaslu Cianjur Pakai Dana Talangan Untuk Biaya Seleksi Panwaslu Kecamatan



Abar Tasyri Amarulloh
CIANJUR, (KC).- Meski anggaran dari Pemprov Jabar belum cair, pelaksanaan tes tertulis penjaringan calon anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan di Kabupaten Cianjur tetap berjalan sesuai dengan yang di jadwalkan. Bertempat di Kampus Universitas Putra Indonesia (Unpi) Cianjur, sebanyak 215 orang peserta mengikuti tes tertulis, Kamis (9/8/2012).

Ketua Poka Rekruitmen Calon Anggota Panwaslu Kecamatan untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar), Abar Tasyri Amarulloh mengatakan, tidak ada kendala yang berarti meski dana untuk seleksi calon anggota Panwaslu Kecamatan itu belum cair dari Pemerintah Provinsi Jabar.

"Idialnya memang setiap kegiatan seperti seleksi calon anggota Panwaslu Kecamatan ini juga siap anggaranya. Kenyataanya sampai saat ini alokasi anggaran untuk seleksi ini belum cair. Sementara kita dikejar dengan waktu, bisa atau tidak bisa tahapan harus segera dilaksanakan," kata Abar.

Demi terlaksananya tahapan untuk seleksi calon anggota Panwaslu Kecamatan, pihaknya bersama dengan Ketua dan anggota lainya didukung oleh sekretariat menggunakan dana talangan. Dengan harapan sebelum anggaran dari Pemprov cair, kegiatan rekruetmen dan lainya yang sudah dijadwakan tida terganggu.

"Kita hanya ingin program dan kegiatan yang telah terjadwal ini bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Termasuk seleksi calon anggota Panwaslu Kecamatan ini tetap harus bisa berjalan sesuai dengan rencana. Penggunaan dana talangan ini saya rasa juga di bolehkan asal tida mengikat," tandasnya.

Sementara itu setelah hasil seleksi tertulis calon anggota Panwaslu Kecamatan itu dilaksanakan untuk menjaring enam besar setiap kecamatan, tahap selanjutnya akan dilaukan tes wawancara atau fit and propertest. Direncanakan fit and propertest akan dilaksanakan didua tempat.

"Rencananya akan dibai dalam dua wilayah, wilaya selatan akan dilaukan didaerah Cianjur selatan dan wilayah utara nantinya akan dilaukan di sekretariat Panwaslu Kabupaten," tegas Abar (KC-02)**.




Also Read:
Post a Comment
Close Ads