Iklan

iklan

Hanya Naringgul dan Cikadu Yang Pendaftar Calon Anggota Panwaslu Kecamatan Kurang Dari Enam Orang

Sunday, August 5, 2012 | 2:49:00 PM WIB Last Updated 2012-08-06T15:43:03Z


Suasana hari terakhir pendaftaran Panwaslu Kecamatan
CIANJUR, (KC).- Hanya dua kecamatan di Kabupaten Cianjur jumlah pendaftar untuk Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwslu) Kecamatan untuk pemilihan Gubernur dan Gubernur Jawa Barat 2013 Kabupaten Cianjur yang jumlahnya kurang dari enam orang pendaftar. Dua kecamatan tersebut adalah Kecamatan Cikadu dan Kecamatan Naringgul.

"Tapi masih kita berikan kesempatan untuk menjaring enam orang didua kecamatan tersebut asalkan tidak menggangu proses seleksi tertulis yang akan dilaukan serentak pada Kamis (9/8/2012) mendatang," kata Ketua Pokja rekruitmen Panwaslu Kecamatan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Kabupaten Cianjur, Abar Tasyri Amaruloh.

Pihanya mengakui, wajah-wajah lama mantan anggota Panwaslukada Bupati dan Wakil Bupati masih mendominasi pendaftar Panwaslu Kecamatan untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2013. Meski demikian tetap semua tahapan harus dilalui untuk menentukan siapa saja yang akan dduduk menjadi anggota Panwaslu Kecamatan.

"Semua tanpa terkecuali pendaftar yang lolos verifikasi administrasi dan mendapatkan nomor test akan mengikuti test tertulis yang akan dilaksanakan pada 9 Austus 2012 mendatang. Hasil dari tes tersebut akan dijaring untuk enam besar yang akan mengikuti tahap berikutnya fit and propertest untuk menentukan tiga besar," tegasnya.

Ketika ditanya prosentasi keterwakilan perempuan, pihaknya belum bisa menjelaskan. Alasanya masih direkap datanya untuk per tiap kecamatan. "Kita belum bisa mengatakan berapa persen keterwakilan perempuan, datanya masih direkap. Demikian juga pendaftar yang berasal dari kalangan dibawah 35 tahun masih dalam pendataan," katanya (KC-02)**.





Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hanya Naringgul dan Cikadu Yang Pendaftar Calon Anggota Panwaslu Kecamatan Kurang Dari Enam Orang

Trending Now

Iklan

iklan