HEADLINE
---
deskripsi gambar

Tiket Masuk Ke Gunung Padang Menjadi Rp 2.000,- Per Orang

CIANJUR, (KC).- Tikat masuk areal Situs Megalitikum Gunung Padang yang sebelumnya hanya alakadarnya, sejal libur Hari Raya Idul Fitri 1433 Hijriyah ini dipatok menjadi Rp 2.000,-/perang. Naiknya harga tiket masuk tersebut dengan alasan untuk membayar masyarakat setempat yang membantu memandu dan membersihkan sampah pengunjung.

"Kenaikan tiket ini khusus watu lebaran kali ini. Tapi bukan berarti memanfaatkan moment lebaran, tapi untuk membantu masyarakat yang memandu dan menjaga para wisatawan, utamanya masyarakat yang membersihkan situs dari sampah hingga sore hari," kata Cecep, seorang juru pelihara situs Megalitikum Gunung Padang.

Diperbantukannya masyarakat setempat untuk membantu menjaga dan membersihkan sampah di Gunung Padang tidak terlepas akibat mudiknya para petugas ke kampung halamanya masing-masing memanfaatkan libur lebaran. Dari sekitar 30 petugas, hanya setengahnya saja yang masih bekerja atau memilih tidk mudik.

"Kalau kita tidak mengambil masyarakat setempat, jelas kita akan kewalahan menghadapi jumla pemudik yang membludak. Makanya kita perbantukan masyarakat setempat," jelasnya (KC-02/bb)**.
Also Read:
Post a Comment
Close Ads