Iklan

iklan

Anggota DPRD Jabar H. Rusna Kosasih: Infrastruktur Harus Menjadi Perhatian Utama Pembangunan Untuk Mendorong Roda Perekonomian

Monday, September 3, 2012 | 4:45:00 PM WIB Last Updated 2012-09-04T11:31:20Z


Kegiatan Reses Anggota DPRD Jabar
CIANJUR, (KC).- Perbaikan infrastruktur harus menjadi salah satu prioritas untuk menunjang perekonomian disuatu daerah. Karenanya dibutuhkan anggaran yang cukup untuk merealisasikan.

Demikian benang merah dari reses yang dilakukan oleh H. Rusna Kosasih anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan 3 (Kabupaten Cianjur, Kabupaten/Kota Sukabumi) dari Partai Golkar saat bertatap muka dengan puluhan warga di Kampung Lembursawah, Desa Sukamanah, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Senin (3/9/2012)

Dikatakan Rusna, salah satu inti dari reses yang dilakukan selain untuk bersilaturahni dengan warga juga sebagai wadah untuk menyerap aspirasi warga. "Dari sekian daerah yang saya kunjungi saat reses, banyak aspirasi yang masuk. Dari sekian banyak yang masuk utamanya masalah pembangunan infrastruktur," katanya.

Infrastruktur merupakan sarana penting bagi warga untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Kalau infrastrukturnya tidak bagus, akan berdampak luas pada roda perekonomian disuatu daerah. Dengan demikian infrastruktur harus menjadi perhatian utama dalam melaksanakan pembangunan.

"Jabar khususnya Cianjur ini merupakan daerah agraris yang mayoritas kehidupan warganya adalah pertanian, peternakan dan perikanan. Infrstruktur itu tidak hanya masalah jalan saja, tapi juga termasuk untuk sektor pertanian ada infrastruktur irigasinya, nah ini di Jabar masih belum maksimal. Perlu ditingkatkan lagi, karena ini erat kaitanya dengan roda perekonomian kalau bisa dari hulu dan hilir harus sinkron," tegasnya.

Hanya saja untuk mewujudkan pembangunan infrastruktur dibutuhkan dana yang tidak sedikit. Selain harus berkesinambungan, dibutuhkan komitmen tinggi bagi penguasa. "Yang ada karena anggarannya minim, sati tempat baru selesai dilakukan perbaikan, tempat yang lainya sudah rusak kembali. Perlu anggaran yang besar dan komitmen pemerintah untuk membangun infrastruktur yang memadai. Kita terus dorong itu agar masyarakat bisa merasakan manfaatnya," katanya (KC-02)**.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anggota DPRD Jabar H. Rusna Kosasih: Infrastruktur Harus Menjadi Perhatian Utama Pembangunan Untuk Mendorong Roda Perekonomian

Trending Now

Iklan

iklan