Iklan

iklan

Yance Kleim di Dukung Pontren di Jabar Dalam Pilgub Jabar 2013

Sunday, September 2, 2012 | 5:46:00 AM WIB Last Updated 2012-09-02T18:21:55Z


CIANJUR, (KC).- Mantan Bupati Indramayu yang juga Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jabar Irianto MS Syafiuddin alias Yance yang juga calon Gubernur Jawa Barat dari Partai Golkar, mengklaim mendapatkan dukungan hampir semua pondok pesantren (pontren) di Jawa Barat. Hal itu tentu disambut positif oleh Yance dan menjadikan modal kuat untuk melenggang menuju Jabar satu pada 2013.

"Sayukur ALhamdulillah, hampir semua Pondok Pesantren yang ada di Jawa Barat menyatakan dukungan kepada saya untuk menjadi GUbernur Jawa Barat nanti," kata Yance saat menghadiri halal bilhalal di Pontren Al Fatmah Pasir Hayam Kabupaten Cianjur, Sabtu (1/9/2012).

Pihaknya bertekad akan terus menghidupkan pontren di Jawa Barat sebagai suatu gerakan untuk pembentukan akhlak. Apalag kalau melihat di daerahnya bahwa setiap muslim wajib mengenakan jilbab, tidak hanya dikalangan pesatren saja, tapi juga masyarakat umum.
  
"salah satu filter untuk menyaring derasnya tekhnologi saat ini adalah pendidikan pesantren. Makanya kita akan terus dorong pesantren agar lebih berkembang," tegas Yance.

Sementara itu Pimpinan Pondok Pesantren Al Fatmah di Pasir Hayam, Kabupaten Cianjur, juga menyatakan mendukung penuh niat Irianto MS Syafiuddin alias Yance mencalonkan diri menjadi Gubernur Jawa Barat pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jabar 2013. Dukungan tersebut disampaikan pimpinan Pontren saat Yance menghadiri acara halal bilhalal di pontren tersebut

"Pada pelasanaan Pilgub mendatang kami siap memenangkan Kang Yance menjadi Gubernur Jawa Barat 2013 mendatang. Mudah-mudahan bisa terwujud," kata Pimpinan Pontren Al Fatmah KH Abdulah Usman Akiki Pimpinan Pontren Al Fatmah.

Menurut Abdullah, kedatangan Yance ke Pontren yang dipimpinya merupakan untuk kedua kalinya. "Keberadaan pontren kita memang masih baru. Tapi meski begitu, kita sudah memiliki bangunan sendiri, majelis taklim, SMP plus, SMK perbankan, perguruan tinggi sekolah ilmu tarbiyah, serta STIE. Apa yang menjadi modal kami saat ini, tentunya Pontren Al Fatmah mendukung penuh Kang Yance jadi Gubernur Jawa Barat," tegasnya (KC-02)**.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Yance Kleim di Dukung Pontren di Jabar Dalam Pilgub Jabar 2013

Trending Now

Iklan

iklan