Iklan

iklan

Sekda Ogah Rumahnya Dijaga Satpol PP ..?

Monday, October 8, 2012 | 6:51:00 PM WIB Last Updated 2012-10-08T11:51:06Z
CIANJUR, (KC).- Saat terjadi tindakan anarkis perusakan rumah milik Sekretaris Daerah (Sekda) Cianjur Bachrudin Ali di Kampung Mekarsari, Desa Gunungsari, Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur oleh warga tidak ada satupun aparat Satuan Polisi Pamongpraja (Satpol PP) yang berada dilokasi.

Tidak adanya anggota Satpol PP yang ditempatkan di rumah milik pejabat Cianjur tersebut bukan tanpa alasan. Pemkab Cianjur sebenarnya sudah berupaya menempatkan anggota Satpol PP untuk berjaga, tapi ditolak oleh yang bersangkutan.

"Sebenarnya kita sudah menawarkan untuk memberikan penjagaan petugas dirumah beliau (Sekda-red), tapi beliau tidak berkenan. Apa boleh buat, kita tidak tempatkan putugas dirumah kediamannya," kata Kepala Satpol PP Kabupaten Cianjur, Tohari Sastra, Senin (8/10/2012).

Meski tidak ada petugas Satpol PP yang ditempatkan dirumah kediaman Sekda, namun secara tidak langsung Satpol PP yang ada di kecamatan melakukan pengamanan. "Saya telah koordinasi dengan pihak camat dan Polsek, untuk pengamanan utamanya dilakukan oleh Polsek," katanya.

Berdasarkan pengamatanya, situasi dan kondisi berangsur membaik. Pihaknya bersama unsur lainya telah melakukan koordinasi baik dengan camat, polsek, dan warga. "Secara umum kondisinya sudah konusif. Sebenarnya tidak perlu terjadi tindakan anarkis bila semunaya bisa menahan diri," katanya (KC-02)**.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sekda Ogah Rumahnya Dijaga Satpol PP ..?

Trending Now

Iklan

iklan