Iklan

iklan

SMAN I Sukaresmi Juara LCC Pilgub Jabar 2013 Tingkat KPU Cianjur

Monday, October 1, 2012 | 6:19:00 PM WIB Last Updated 2012-10-01T22:18:01Z
CIANJUR, (KC).- SMAN I Sukaresmi keluar sebagai juara dalam Lomba Cerdas Cermat (LCC) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jabar yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Cianjur di gedung serbaguna Assakinah Jalan K.H. Abdullah bin Nuh, Senin (1/10/2012). Perjuangan SMAN I Suakresmi tersebut tidak mudah, karena harus menyingkirkan 66 peserta lainya yang ikut dalam LCC.

Sebelum melaju ke final, pihak panitia melakukan penjaringan dengan bebeberapa tahap. Dari 66 peserta terjaring 9 peserta yang mewakili dari lima Daerah Pemilihan (Dapil) di Cianjur untuk maju ke semi final. Dalam semi final tersebut akhirnya terjaring tiga peserta yang berhak maju ke final yaitu SMAN I Cianjur, SMAN I Sukaresmi dan MA Al-hidayah Warungkondang.

Ketua KPUD Cianjur Unang Margana didampingi Divisi Sosialisasi Saepul Ulum mengatakan, para peserta  yang mengikuti babak penyisihan LCC Pilgub Jabar 2013 tingkat KPU Cianjur tersebar dari seluruh wilayah Kabupaten Cianjur. Dalam babak penjaringan dibagi berdasarkan wilayah. Untuk peserta dari Dapil 1, 2, dan 3 dipusatkan di GOR Wisma Karya Cianjur, dan untuk Dapil 4 dan 5 diselenggarakan di Kecamatan Sindangbarang.

"Berdasarkan hasil dari babak penyisishan terjaring  9 grup (sekolah) yang maju ke babak semifinal. Dari 9 grup yang masuk semifinal alhamdulillah berasal dari 5 Dapil. Selanjutnya terjaring tiga peserta yang masuk ke babak final untuk merebutkan juara 1,2 dan 3," kata Unang.

Ketiga peserta yang masuk dalam babak final LCC Pilgub Jabar 2013 tingkat KPU Cianjur tersebut adalah SMAN I Cianjur, SMAN I Sukaresmi dan MA  Al-hidayah Warungkondang. "Pada saat babak final SMAN I Sukaresmi berhasil menjadi juara menyingkirkan pesaingnya, disusul SMAN I Cianjur sebagai runner up dan MA Alhidayah Warungkondang sebagai juara ke 3," jelasnya.

Untuk juara pertama mendapatkan tropi dan pandel serta uang pembinaan senilai Rp 3,5 juta, juara kedua mendapatkan uang pembinaan Rp 2,5 juta dan juara ketiga mendapatkan uang pembinaan Rp 2 juta. "Para juri dalam LCC Pilgub Jabar 2013 tingkat KPU Cianjur berasal dari perwakilan Dinas Pendidikan, Universitas Suryakancana dan dari KPUD Cianjur sendiri," jelas Unang.

Sementara Divisi Sosialisasi KPUD Cianjur, Saepul Ulum mengatakan, untuk soal yang diujikan meliputi pengetahuan tentang Pemilu, demokrasi, pengetahuan tentang tata negara dan pengetahuan umum. "Kegiatan ini tidak lain sebagai salah satu bentuk sosialisasi Pilgub Jabar 2013 kepada para pemilih pemula yang mayoritas merupakan pelajar," katanya.

Pihaknya berharap dengan adanya sosialisasi melalui LCC ini informasi Pilgub Jabar 2013 bisa tersosialisasikan kembali ke masyarakat melalui pemilih pemula. "Harapan kami apa yang kami sampaikan keapda pemilih pemula ini disampaikan kembali kepada masyarakat luas," paparnya (KC-02)**.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SMAN I Sukaresmi Juara LCC Pilgub Jabar 2013 Tingkat KPU Cianjur

Trending Now

Iklan

iklan