HEADLINE
---
deskripsi gambar

Wakil Bupati Cianjur H. Suranto: Pembentukan Karakter Anak Sejak Dalam Kandungan

CIANJUR, (KC).- Proses pembentukkan karakter anak berawal tumbuh dan berkembang semenjak ada didalam kandungan, selain dengan memberikan asupan gizi yang terbaik di masa dalam kandungan, balita dapat kita bentuk sedini mungkin dengan pola kehamilan yang baik teratur dan tentunya sehat.

Demikian ditegaskan Wakil Bupati Cianjur, H. Suranto disela menghadiri kegiatan lomba foto ekspresi balita sehat yang digelar di tempat bermain anak-anak di salah satu tempat perbelanjaan modern di Cianjur, Minggu (11/11/2012). "Keunikan anak-anak dapat terlihat alami dengan penuh ceria karena mereka (balita) selalu dibimbing serta diberikan pembentukan karakter untuk yang terbaik dari sang ibu atau ayahnya. Dengan memahami karakter serta keunikan  sang anak dapat dipastikan apa yang menjadi kriteria masuk dalam penilaian," kata Suranto.

Menurut Wabub, lemahnya pengawasan orangtua pada masa tumbuh kembang anak (balita) dapat mempengaruhi pola pembentukkan karakter si anak saat mereka memerlukan kepedulian ibu dan ayahnya. "Kegiatan ini akan mendorong para orang tua untuk lebih banyak memberikan perhatian dan meningkatkan wawasan cara merawat, mendidik dan membesarkan anak," tegasnya.

Kegiatan tersebut menurut Wabub, juga sebagai salah satu upaya untuk mengukur tingkat kesehatan balita di Kabupaten Cianjur dengan tujuan untuk berperan serta dalam meningkatkan kualitas dan indeks kesehatan masyarakat Cianjur. "Ini sangat positif dilaksanakan, secara tidak langsung akan mendorong anak-anaknya untuk selalu sehat," tegasnya.

Ketua Panitia kegiatan Tatang Sutrisna mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan para orangtua yang mempunyai anak-anak umumnya, selalu dapat memperhatikan tumbuh kembang si anak. "Dengan kegiatan ini diharapkan lebih mendorong orang tua untuk lebih memahami dan memperhatikan perkembangan anaknya," katanya.

Menurut Tatang, para juri dalam kegiatan lomba foto ekspresi balita sehat berasal dari Forum Komunikasi Kader Posyandu (FKKP) Gunawan, dari Ikatan Dikter Indonesia (IDI) Kabupaten Cianjur, dr. Jauhari dari IDI, perwakilan IBI Cianjur, serta para juri lainnya dari para Kader Posyandu.

Adapun pemenang lomba photo balita sehat dibagi beberapa kategori diantaranya kategori A, B dan C yang masing-masing terdiri dari 10 finalis sehingga jumlah keseluruhan finalis dari tiga Kategori mencapai 30 balita.  Untuk Kategori A dimenangkan oleh balita bernama Malkia Fela Alfatina Sumarna, kategori B dimenangkan oleh balita bernama Mikhail Muzika Gempar Galung dan Kategori C dimenangkan oleh balita bernama Nafisya TA.

Para pemenang masing-masing berhak atas uang tabungan sebesar Rp 1 juta serta diberi beberapa hadiah menarik lainnya bagi para peserta lain dengan menjawab beberapa pertanyaan seputar pendidikan bagi anak-anaknya (KC-02)**.


Also Read:
Post a Comment
Close Ads