Iklan

iklan

Perwakilan Buruh Diterima Kadisnakertrans, Buruh Tuntut UMK Cianjur Rp 1.700.000,-

Wednesday, November 13, 2013 | 10:15:00 AM WIB Last Updated 2013-11-13T04:18:55Z
CIANJUR, [KC].- Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kab. Cianjur H. Sumitra akhirnya menemui para buruh setelah menggelar pertemuan dengan perwakilan para buruh. Dari atas kendaraan yang digunakan buruh Sumitra menyampaikan dukungannya terhadap aspirasi para buruh.

"Itu masalah hak normatif akan terus kami perjuangkan. Ada laporan akan kami tindak, tentu harus melalui prosedur, baik yang menyangkut Jamsostek, masalah lembur yang saya menerima laporan tidak jelas. Saat ini sudah kami lakukan pemeriksaan sebagian," kata Sumitra didepah ribuan buruh.

Menanggapi tuntutan buruh mengenai UMK, Sumitra menyatakan masalah upah sangat gembira kalau upah mensejahterakan. "Pada kesempatan sebelumnya sudah ditentukan, kami sangat setuju jika menuntut upah, saya dan perwakilan anda akan menemui bupati. Saya tidak akan kemana mana, saya akan ikut dengan anda," katanya.

Setelah mendapatkan penjelasan, akhirnya ribuan buruh tersebut kembali bergerak menuju pendopo Pemkab Cianjur. Dibawah kawalan ketat aparat kepolisian, ribuan buruh tersebut bergerak menuju pendopo. Akibat arak-arakan buruh, arus lalu lintas sempat tersendat beberapa saat [KC-02]***.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perwakilan Buruh Diterima Kadisnakertrans, Buruh Tuntut UMK Cianjur Rp 1.700.000,-

Trending Now

Iklan

iklan