Iklan

iklan

Hingga Sabtu Sore, Pencarian Korban Banjir Bandang Cidaun Belum Ditemukan

Saturday, December 7, 2013 | 3:58:00 PM WIB Last Updated 2013-12-07T08:58:17Z
CIANJUR, [KC].- Meski pihak keluarga telah mengikhlaskan kepergian dua orang korban banjir bandang, tim gabungan dari kepolisian, TNI dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Cianjur serta masyarakat masih terus melakukan pencarian terhadap kedua korban banjir bandang yakni Kusnadi, (50) dan Karda(65), Sabtu (7/12).

Pencarian terhadap kedua korban masih difokuskan dengan menyisir sepanjang muara sungai Cidamar hingga ke pesisir pantai. Namun upaya pencarian tersebut belum juga membuahkan hasil. "Kami masih melakukan pencarian bersama anggota tim lainya, tapi belum berhasil menemukan kedua korban," kata Kapolres Cianjur AKBP Dedi Kusuma Bakti didampingi Kasubag Humas, AKP Achmat Suprijatna.

Pihak keluarga korban sendiri sudah mengikhlaskan, seadainya kedua korban tidak juga ditemukan. "Keluarganya juga sudah mengikhlaskan, mereka juga akan segera menggelar tahlilan yang merupakan tradisi jika ada anggota keluarga meninggal," paparna.

Selain membantu melakukan pencarian terhadap para korban banjir bandang, pihak kepolisian juga melakukan pengawasan seperti dalam pekerjaan alat berat dari PU Bina Marga dan BPBD dilokasi sungai Sukamaju dengan melakukan penyodetan pemindahan arus air. "Dalam kegiatan ini masyarakat juga banyak yang terlibat membantu pelaksanaanya. Bahkan masyarakat yang rumahnya terkena banjir, sudah mulai membersihkannya," katanya.

Pihak kepolisian juga melakukan pengawasan dan pengamanan  penyaluran bantuan dari beberapa pihak diantaranya dari tokoh-tokoh partai, BPBD Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Cianjur, perusahaan Mega Top dan perorangan lainya. "Ini kami lakukan agar semuanya sesuai atau tepat sasaran dan bisa berjalan lancar," tegasnya [KC-02]***.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hingga Sabtu Sore, Pencarian Korban Banjir Bandang Cidaun Belum Ditemukan

Trending Now

Iklan

iklan