HEADLINE
---
Advertisement

Kemenag Buka Lowongan Penyuluh Non PNS

CIANJUR, [KC].- Kementrian Agama (Kemenag), Cianjur melaksanakan rekrutmen bagi penyuluh agama islam non PNS . Penyuluh non PNS ini jika dinyatakan lulus akan ditempatkan di masing-masing kantor urusan agama (KUA) di wilayah Kabupaten Cianjur.

Kepala Kementrian Agama (Kemenag), Cianjur, Suhendra mengatakan, formasi yang dibutuhkan adalah calon penyuluh agama islam non PNS dengan penetapan kuota 8 orang untuk masing-masing kecamatan. Mereka akan ditempatkan yang berbasis kepada keberadaan Kantor Urusan Agama (KUA) sebanyak 32 KUA kecamatan. “Formasi ini ada mengingat kebutuhan penyuluh agama islam untuk pelayanan kepada masyarakat Cianjur,” kata Suhendra, Kamis (13/09/2016).

Menurut Suhendra, pendaftaran secara langsung dilaksanakan pada tanggal 24 Oktober sampai 4 November  di sekretariatan kelompok kerja penyuluh agama islam (Pokjawas), atau di komplek Kemenag Cianjur jalan raya Bandung KM I  No 108 B Sadewata Cianjur.

Untuk seleksi adminitrasi, papar Suhendra, dilaksanakan 7 sampai 11 November , sedangkan hasil seleksi administrasi pada tanggal 14 s/d 18 November. Untuk tes tulis papar dia, akan dilaksanakan minggu ke empat bulan November , selanjutnya peserta yang lolos tes tulis akan diikutsertakan tes wawacara . “Untuk kelulusan hasil seleksi akan dilaksanakan pada minggu pertama di bulan Desember,” tegasnya.

Suhendra menambahkan, para penyuluh jika sudah lulus harus bekerja dengan sungguh-sungguh. Karena penyuluh agama islam merupakan ujung tombak dari Kementerian Agama dalam pelaksanaan tugas membimbing umat Islam. “Tugas penyuluh agama Islam  di antaranya memposisikan dirinya sebagai da’i yang berkewajiban mendakwahkan Islam, menyampaikan penerangan agama dan mendidik masyarakat sebaik-baiknya,” imbuhnya [KC-02/dak]**
Also Read:
Post a Comment
Close Ads
deskripsi gambar