Iklan

iklan

Korem 061 Suryakencana Bogor Salurkan 54 Hewan Kurban di Wilayah Gempa Cianjur

Sunday, July 2, 2023 | 3:14:00 PM WIB Last Updated 2023-07-02T08:14:53Z

 

  Sepekan menjabat sebagai Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 061 Suryakencana, Brigjen TNI Anan Nurakhman, S.I.P. mendapatkan kepercayaan untuk terjun langsung ditengah masyarakat Cianjur yang terdampak bencana gempa bumi pada November 2022 silam.

  Danrem beserta jajaran Korem 061 Suryakencana melaksanakan sholat Idul Adha, bersamawarga terdampak gempa bumi di Cugenang, Kab. Cianjur., Dan Dilanjutkan denganpemotongan hewan dan pendistribusian daging hasil program Tebar Qurban UAH (ustadz AdiHidayat Lc. Ma.).

  "Ini adalah bentuk kolaborasi antara ulama, shohibul qurban atau pelaksana ibadah kurban, dan TNI yang dipercaya mengelola sekaligus mendistribusikan daging kurban padamasyarakat, yang dibertempat di Masjid Amantul Wathon, Kp. Gintung Ds. Mangunkerta Kec. Cugenang, Kabupaten Cianjur," kata Brigjen Anan. Kamis (29/6/2023).

  Menurut perwira tinggi TNI tersebut, gempa Cianjur November 2022 masih meninggalkan sisaluka, khususnya pada perekonomian warga desa, meskipun pembangunan fisik telah berjalandi sana-sini.

  Karenanya, pada hari raya Idul Adha 1444 Hijriah ini, Korem 061 Suryakencana berinisiatif untuk menyalurkan empat ekor sapi dan 50 ekor kambing yang akan didistribusikan pada masyarakat di Desa Mangunkerta, Desa Gasol, dan Desa Serampad, mengingat tiga desa inilah yang menjadi episentrum bencana gempa bumi tahun lalu.

  Lebih lanjut, Brigjen Anan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program bakti sosial TNI sekaligus mendukung program bina teritorial kewilayahan. Korem 061 Suryakencana sendiri membawahi Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi, dan Kabupaten Pelabuhan Ratu.

  Brigjen Anan hadir langsung di Masjid Amantul Wathon untuk sholat Ied bersama warga, sekaligus memimpin acara pemotongan hewan kurban sekaligus pendistribusiannya pada acara 'Tebar Hewan Kurban UAH bersama Korem 061 Suryakencana' tersebut.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Korem 061 Suryakencana Bogor Salurkan 54 Hewan Kurban di Wilayah Gempa Cianjur

Trending Now

Iklan

iklan