Iklan

iklan

Perkuat Pramuka di Gugus Depan, Kwarcab Cianjur Lakukan Penilaian Gudep Tergiat

Admin
Monday, November 20, 2023 | 8:00:00 PM WIB Last Updated 2023-11-22T02:27:10Z

 



PRAMUKACIANJUR.OR.ID | Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Cianjur menyelenggarakan Penilaian Gudep Tergiat Kwarcab Cianjur tahun 2023 yang dilaksanakan tanggal 20 November 2023 bertempat di SMPN 1 Cianjur, tim diterima dengan baik oleh keluarga besar Gugus Depan Pangkalan SMPN 1 Cianjur, hadir dalam kesempatan tersebut Mabigus, para pembina, ketua kwarran, serta tim penilai kwarcab cianjur yang dipimpin oleh Kak Muhammd Soleh.

Dalam sambutannya  kak Muhammad Soleh  menjelaskan bahwa pelaksanaan gugus depan tergiat dilaksanakan sesuai dengan Surat Keputusan Kwarnas Nomor 055 Tahun 1984 tentang Petunjuk Penyelenggaraan Penilaian Gugus Depan tergiat serta SK Kwartir Cabang.

Selain itu lanjut Kak Soleh, penilaian gugus depan tergiat yang dilaksanakan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang  (Kwarcab) Cianjur merupakan ajang evaluasi pembinaan terhadap kegiatan kepramukaan pada masing-masing satuan di Gugus Depan.

Gugus Depan Pramuka sebagai ujung tombak pembinaan kepramukaan memiliki peranan yang sangat penting didalam upaya pembinaan kepramukaan untuk pembentukan karakter generasi muda, sehingga pola pembinaan yang dilakukan harus mampu memiliki acuan serta dukungan secara penuh.

" Upayakan adminstrasi selalu ada dalam setiap kegiatan, siapkan yang ada, bukan diada-adakan, kami ingin mengetahui sejauhmana administrasi keanggotaan pramukanya sesuai dengan nilai di rapot." Ucap Kak Soleh



Serah terima hasil penilaian gudep di SMAN 2 Cianjur


Penilaian Gudep tergiat di SD IT Al-Ikhlas Cianjur

Pada saat yang bersamaan visitasi penilaian gugus depan tergiat juga dilaksanakan di SD Al-Ikhlas Cianjur yang dipimpin oleh Kak Emuh Muhidin selaku Ketua Tim, dan SMAN 2 Cianjur dipimpin oleh Kak Aries Aprilian.

Sementara itu Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan pramuka Cianjur Kak Ade Supriadi mengatakan salah satu upaya untuk mendorong keberadaan Gugus Depan Pramuka dapat berjalan sesuai dengan tujuan pembentukan karakter anak didik tersebut dilakukan Lomba Penilaian Gugus Depan tergiat oleh Kwarcab Cianjur serta kegiatan tersebut sebagai ajang evaluasi. 

“Kegiatan lomba gugus depan tergiat pada intinya sebagai ajang evaluasi untuk menyempurnakan pendidikan kepramukaan di Gugus Depan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku secara berjenjang di tingkat Siaga, Penggalang dan Penegak, apalagi nantinya lomba serupa juga dilakukan di tingkat nasional,” ungkap Sekretaris Kwarcab Cianjur.

Sesuai dengan Surat Keputusan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka  Cianjur No 70 Tahun 2023 tentang Panitia dan Tim Penilai Penilaian Gugus Depan tergiat Tingkat SD dipimpin oleh Kak H. Emuh Muhidin, S.Pd.,M.M.,LSGD dengan anggota Kak H. Sumardi Hidayat, M.Pd.,LG, dan Kak Dudah Maududati, S.Pd.,ALG. Tingkat SMP dipimpin Kak Muhammad Soleh, M.Pd dibantum anggota Kak Agus Solihin, S.Pd.,M.M.,LG dan Kak Diana Kamila Dewi, M.Pd., ALG. Tingkat SMA dipimpin oleh Kak Aries Aprilian, S.Pd.,ALT, dengan anggota Kak Kristiono Tripiadi S.S.,ALT, dan Kak Eneng Komariah, S.Pd.,ALG  [KC.08]**


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perkuat Pramuka di Gugus Depan, Kwarcab Cianjur Lakukan Penilaian Gudep Tergiat

Trending Now

Iklan

iklan