Iklan

iklan

Piala Dunia U17 : Opening Ceremony perdana dalam sejarah di Indonesia

Wednesday, November 15, 2023 | 10:48:00 AM WIB Last Updated 2023-11-15T22:20:50Z

 

SURABAYA [KC],- Pembukaan atau opening ceremony yang dilakukan distadion Glora Bung Tomo di Surabaya pada hari Jumat malam (10/11/2023). 

Ada hal menarik dibalik Opening Ceremony Piala Dunia U – 17. Dalam waktu 8 menit saja, upacara pembukaan penyambutan atau Opening Ceremony acara Piala Dunia U – 17 yang akan diselenggarakan sampai tanggal 2 Desember 2023 ini sangat menuai perhatian karena kemeriahan dengan pancaran kilau kembang api dan lampu sorot warna – warni yang mengarah ke arah tribune penonton. 

Dilansir dari Indosiar, Aurelie Moeremans dan Wika Salim turut memeriahkan acara pembukaan tersebut dengan menyanyikan lagu Rungkad serta No Comment, dan lagu Bersama Garuda.

Lagu yang dinyanyikan oleh Aurelie dan Wika salim di iringi dengan video mapping serta pancaran cahaya lampu sorot yang semakin membuat penonton semakin meriah dengan alunan lagu dangdut modern tersebut.

Opening Caremony ini perdana dilakukan di surabaya, yang mana pada edisi – edisi sebelumnya, negar yang menjadi tuan rumah tidak pernah mengadakan Opening Ceremony seperti yang terjadi pada Jumat, 10 November lalu.

Mengutip dari sepakbola.com “Kami berbaik – baik dengan FIFA dan akhirnya FIFA memberikan kesempatan kepada Indonesia” ucap Amali. Laga pertama bertepatan dengan hari istimewa di surabaya yang mana hari pahlawan nasional, yang mengacu ke peristiwa pertempuran Surabaya untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Setelah batalnya U – 20 yang seharusnya diselenggarakan di Indonesia, kini FIFA menunjuk Indonesia sebagai negara tuan rumah piala dunia U – 17.[KC/Net]**




Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Piala Dunia U17 : Opening Ceremony perdana dalam sejarah di Indonesia

Trending Now

Iklan

iklan