Iklan

iklan

Panwaslu Kecamatan Cibinong Efektif Laksanakan Tahapan Pemilu, Jelang Pesta Demokrasi 2024.

Tuesday, February 13, 2024 | 11:32:00 AM WIB Last Updated 2024-02-13T04:32:33Z





kabarcianjur.com - Panwaslu (Panitia Pengawas Pemilu) Kecamatan Cibinong Kabupaten Cianjur, melaksanakan pengawasan pendistribusian logistik ke 14 di sejumlah desa di Kecamatan Cibinong, Pada 11 Februari 2024, bersama PPK Cibinong, dan Polsek Cibinong serta pihak terkait.

Hal tersebut sesuai dengan jadwal tahapan Pemilihan Umum dalam memastikan kelancaran proses pengawasan Pemilu khususnya di kecamatan Cibinong.

Sebelum melakukan pengawasan, pihaknya turut menggelar peningkatan kemampuan pengawas TPS melalui apel siaga dan bimbingan teknis atau Bimtek.

Ketua Panwaslu Kecamatan Cibinong, Musadad mengatakan, dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS), Panwaslu Cibinong menggelar apel siaga dan bimbingan teknis pada tanggal yang sama. 

Dalam kesempatan itu, PPK Cibinong menjadi narasumber untuk menyampaikan aspek teknis Pemungutan Suara, sementara Internal Panwascam memberikan wawasan terkait tugas, fungsi, dan strategi pengawasan pemilu.

"Jadi dalam kesempatan itu pula kegiatan itu para peserta diharapkan dapat mematuhi ketentuan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 15 Tahun 2023, Masa Tenang dimulai pada tanggal 11 Februari 2024 hingga 13 Februari 2024," jelasnya.

Lebih lanjut, Panwas Cibinong juga mengambil langkah proaktif dengan mengkoordinasikan penurunan seluruh Alat Peraga Kampanye (APK) bersama Pol PP dan Polsek Cibinong, menjelang pukul 00.01 WIB pada 11 Februari 2024 lalu.

"Sebagai bagian dari persiapan masa tenang, Panwas Cibinong juga bekerja sama dengan Pol PP dan Polsek Cibinong, berhasil menurunkan Alat Peraga Kampanye (APK) yang masih terpasang di sepanjang jalan protokol. Proses ini disaksikan dengan cermat oleh Panwascam, menunjukkan koordinasi yang efektif dalam menjalankan tugasnya," paparnya.

Terakhir, dalam kesiapan menuju Pemilu bersih di Cibinong, pihaknya telah mengambil langkah-langkah terkoordinasi pada 11 Februari 2024, yang mencerminkan kesiapan Cibinong dalam menyelenggarakan Pemilihan Umum Tahun 2024 secara baik.

"Dengan distribusi logistik yang sukses, peningkatan kemampuan Pengawas TPS, dan persiapan masa tenang, Panwaslu Kecamatan Cibinong menunjukkan komitmen untuk menyelenggarakan pemilu yang bersih, adil, dan demokratis," tegas Ketua Panwaslu Kecamatan Cibinong.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Panwaslu Kecamatan Cibinong Efektif Laksanakan Tahapan Pemilu, Jelang Pesta Demokrasi 2024.

Trending Now

Iklan

iklan