Iklan

iklan

SMK IT Nurul Huda Cianjur Gelar Smartren Ramadhan 1445 H

Admin
Saturday, March 16, 2024 | 8:39:00 AM WIB Last Updated 2024-03-19T15:57:00Z


CIANJUR [KC],-
Dalam rangka meningkatkan keimanan, ketaqwaan, dan akhlakul karimah  SMK IT Nurul Huda Cianjur  menyelenggarakan program Smartren (pesantren kilat) pada Bulan Suci Ramadhan 1445 H.

Ketua pelaksana smartren SMK IT Nurul Huda Cianjur, Arisman Suhendi menyampaikan, Kegiatan  SmartTren adalah serangkaian kegiatan yang dilakukan pada bulan Ramadan, dalam rangka meningkatkan keimanan, ketakwaan, dan akhlak mulia di kalangan Peserta Didik SMK IT Nurul Huda  serta menumbuhkan sikap dan nilai-nilai luhur kepesantrenan di lingkungan sekolah.

"Jadi kita tidak ada pembelajaran di kelas, semuanya di fokuskan di smartren, adapun untuk kegiatannya, seperti biasa kita isi dengan wawasan wawasan tentang Bulan ramadhan dan bagaimana kita mengisi bulan ramadhan dengan kegiatan-kegiatan positif dan siswa meningkatkan budaya positifnya di Bulan suci ramadhan," paparnya, Kamis, (15/03)Dalam kegiatan Smartren juga selain untuk menambah wawasan para siswa-siswi, kegiatan ini juga memberikan penerangan terkait bahayanya Tawuran dan kenalakan lainnya.

Selain Program Smartren, Arisman  mengatakan juga ada Program  Berbagi yang merupakan program dari Jabar juga yaitu Rantang Cinta yang merupakan untuk meningkatkan kepedulian siswa.

"nanti istilahnya siswa di berikan tugas untuk berbagi takjil pada masyarakat dan lalu di laporakan kepada kami Kegiatan-kegiatannya.

Sementara itu Kepala SMK IT Nurul Huda Cianjur, Asep Moh Muhsin menjelaskan Tujuan kegiatan Milenial SmartTren Ramadan adalah Menumbuhkan nilai-nilai luhur Ramadan dan penguatan pendidikan karakter, menambah dan memperluas wawasan keislaman, meningkatkan amaliah di bulan Ramadan yang dilaksanakan secara terencana sesuai situasi, kondisi, dan potensi masing-masing satuan pendidikan;

Selain itu Menerapkan pengamalan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari berupa bimbingan, arahan, pelatihan, pembiasaan yang dilakukan secara bersama-sama dan berkesinambungan antara pihak sekolah dengan orang tua.

Harapan saya sebagai Kepala Sekolah dalam kegiatan ini dijadikan momentum sSarana menumbuhkan nilai-nilai luhur kepesantrenan di lingkungan sekolah dan sarana pembinaan keislaman dengan menerapkan dan melaksanakan pengetahuan, nilai-nilai serta pengamalan ajaran-ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari sehingga dapat membentuk sikap dan perilaku islami. [KC.11]**

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SMK IT Nurul Huda Cianjur Gelar Smartren Ramadhan 1445 H

Trending Now

Iklan

iklan