Iklan

iklan

Bupati Cek Kesiapan Lokasi Untuk di Nilai Dalam Adipura

Wednesday, February 29, 2012 | 9:25:00 PM WIB Last Updated 2012-03-01T02:44:21Z
Tjetjep Muchtar Soleh mengunjungi Lokasi Penilaian
KabarCianjur-Jln. Siti Jenab; Sejumlah tempat yang masuk dalam penilaian untuk Adipura di sambangi oleh Bupati Cianjur, H. Tjetjep Muchtar Soleh. Kedatangan orang nomor satu di Cianjur itu, Rabu (29/2) untuk melihat sejauh mana kesiapan lokasi atau tempat yang nantinya akan dinilai untuk mendapatkan Adipura.
Penghargaan tertinggi dibidang pengelolaan lingkungan dan kebersihan itu hingga saat ini masih diperebutkan oleh Kabupaten/Kota di Indonesia, termasuk salah satunya Kabupaten Cianjur. Cianjur yang pada tahun laluu gagal meraih Adipura, untuk tahun ini akan bertekad merebutnya kembali setelah tiga tahun berturut-turut pernah diraih.
Kegiatan bupati Cianjur untuk monitoring persiapan penilaian Adipura tahap kedua, dilakukan mulai dari lingkungan sekitar Hypermart,  Pasar Induk, Pasar Muka serta terakhir di TPA Pasir Sembung di Kecamatan Cilaku.
Menurut bupati, kegiatan yang dilakukan bertujuan untuk melihat sejauhmana persiapan dalam rangka penilaian Adipura tahap kedua. Mengingat penilaian Adipura tahap kedua akan dilaksanakan dalam waktu yang tidak lama lagi.
"Dari hasil monitoring masih ada daerah atau wilayah yang pada penilaian tahap pertama nilainya masih kurang baik dan itu perlu adanya perbaikan agar bisa lebih baik lagi," kata bupati.
Untuk itu bupati menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Cianjur untuk selalu mentaati segala ketentuan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Cianjur seperti membuang sampah pada tempatnya, membuang sampah pada waktu-waktu yang telah ditetapkan serta membuang sampah dalam kondisi yang rapi tidak berserakan sehingga memudahkan petugas kebersihan pada saat mengangkut sampah-sampah tersebut.
"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Cianjur untuk turut serta berpartisipasi menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan kota Cianjur khususnya di wilayahnya masing-masing. Sehingga tercipta kota Cianjur yang bersih, indah, dan rapi," harapnya (KC-02)***.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Cek Kesiapan Lokasi Untuk di Nilai Dalam Adipura

Trending Now

Iklan

iklan