Iklan

iklan

Tiga Siwi SMP Terbuka Loji Gekbrong Terbawa Arus

Wednesday, February 29, 2012 | 4:41:00 PM WIB Last Updated 2012-02-29T10:34:06Z
Masyarakat Melakukan Pencarian Korban
KabarCianjur- Gekbrong; Tiga orang siswi SMP Terbuka Loji Desa Gekbrong, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Selasa (28/2) sekitar pukul 17.30 WIB terseret arus banjir bandang yang terjadi di Kampung Loji, Desa Gekbrong. Dua orang siswa berhasil ditemukan, satu diantaranya meninggal dunia dan satu selemat. Sementara seorang siswa lagi masih dalam pencarian.
Ketiga korban terseret banjir bandang tersebut adalah  Eneng binti Asep (14) ditemukan selamat, Ratna binti Tardi (14) ditemukan tewas tidak jauh dari lokasi terseret banjir bandang dan Siti Sutinah binti Uloh alias Uti (14) masih dalam pencarian.
Keterangan yang berhasil dihimpun menyebutkan, peristiwa yang menimpa tiga siswi warga Kampung Tabrik RT 01/RW 11, Desa Gekbrong, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur itu bermula saat ketiganya hendak pulang kerumah setelah mengikuti kegiatan belajar mengajar di SMP Terbuka tidak jauh dari lokasi kejadian.
Pada saat bersamaan tiba-tiba turun hujan deras. Namun ketiga siswi tersebut nekat menerobos hujan yang turun untuk pulang kerumahnya. Ditengah perjalanan saat mereka tengah berjalan kaki, tiba-tiba banjir bandang luapan dari kali Cisatong menghampirinya. Mereka berupaya menepi dipinggir jalan yang dilaluinya.
Naas saat menepi itulah, salah seorang siswi bernama Ratna terpeleset dan terbawa arus banjir bandang dari kali Cisatong. Melihat temanya terbawa arus, Eneng dan Uti berupaya menolong, namun keduanya malah turut terbawa arus.
Warga yang mengetahui kejadian itu segera melakukan pertolongan. Eneng berhasil diselamatkan meskipun mengalami luka lebam hampir di sekujur tubuhnya. Sementara Ratna ditemukan tewas sekitar 20 meter dari lokasi kejadian. Sedangkan Uti hingga Rabu (29/2) pukul 11.00 WIB masih dalam pencarian.
Sekretaris Desa Gekbrong Andri Aziz membenarkan peristiwa tersebut. Hingga saat ini, warga dibantu aparat kepolisian dan TNI masih melakukan pencarian satu korban yang terseret arus deras sungai Cisatong. "Satu orang ditemukan dalam keadaan selamat, satu korban ditemukan sekitar 20 meter dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia, dan satu orang lagi masih dicari," kata Andri.
Camat Gekbrong Muchtar Syarif Hidayat mengungkapkan, hingga saat ini masih dilakukan pencarian terhadap satu orang korban yang terbawa arus. "Tim gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap korban yang belum ditemukan hingga perbatasan Cianjur-Sukabumi," kata Syarif (KC-02)***.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tiga Siwi SMP Terbuka Loji Gekbrong Terbawa Arus

Trending Now

Iklan

iklan