Iklan

iklan

Homzar Mantan Pegawai Dinas Pertanian, Pimpin DPC HKTI Cianjur

Tuesday, March 27, 2012 | 7:48:00 PM WIB Last Updated 2012-03-27T15:14:53Z
Jln. Dr. Muwardi (KabarCianjur) - Pensiunan Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Cianjur, Homzar Effendi dilantik menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (DPC HKTI) Kabupaten Cianjur priode 2011-2016 menggantikan Ibrahim Naswari yang kini menjadi Anggota DPRD Cianjur.
"Kami akan menjadikan DPC HKTI Kabupaten Cianjur yang professional yang mengakar di masyarakat petani serta memperkuat jaringan organisasi HKTI Cianjur dengan mengadakan kerjasama baik dengan pihak pemerintah maupun dengan pihak swasta dalam mewujudkan ekonomi petani Cianjur lebih baik di masa yang akan datang," kata Homzar
Ketua HKTI Jawa Barat, Rudi Gunawan, mengatakan, selama ini keberadaan HKTI Cianjur cukup berhasil dalam menjalankan programnya guna mengupayakan kesejahteraan para petani. Pihaknya berharap keberadaan HKTI Cianjur akan selalu memperkuat jaringan dan kerukunan antara petani. 
"HKTI Cianjur bisa dijadikan percontohan untuk organisasi HKTI lainnya yang ada di Jawa barat. Tentunya yang harus di ingat adalah petani kita perlu diberikan pelatihan dan aplikasi teknologi pertanian untuk menunjang produktifitas dan peningkatan kualitas para petani dan hasil pertanian," tegasnya.
Menurut Rudi, HKTI Cianjur sebagai organisasi profesi menjalankan kiprahnya untuk menjadikan HKTI Cianjur sebagai organisasi yang professional, mandiri dan mengakar di masyarakat dengan tujuan organisasi ini dapat menjadi wadah aspirasi bagi para petani terutama di wilayah Kabupaten Cianjur untuk mengembangkan berbagai usaha yang terkait dengan pertanian sehingga para petani dan masyarakat pada umumnya dapat merasakan kesejahteraan dari hasil pertanian yang di kelola oleh penduduk pribumi.
"HKTI akan terus mendorong kemandirian dan peran serta petani, kelembagaan petani dan pengusaha pertanian dalam pembangunan pertanian. Diharapkan dengan adanya lembaga HKTI ini para petani dapat lebih leluasa dalam menyampaikan aspirasinya untuk meningkatkan produktifitas pertanian di Kabupaten Cianjur," paparnya.
Wakil Bupati Cianjur, H. Suranto mengharapkan, semoga HKTI Cianjur menjadi organisasi yang modern dengan pola menejemen serta perencanaan yang baik sehingga segala sesuatu yang dihasilkan dapat bermanfaat bagi para petani.
"Dengan program bimbingan kepada masyarakat petani, sehingga kesejahteraan dapat dinikmati oleh petani dengan harapan selalu memperjuangkan kepentingan petani seutuhnya," kata Wabub.  Hadir dalam acara pelantikan Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Cianjur, Sudrajat Laksana, Kepala Bagian Pertanian Perhutanan Perikanan dan Peternakan Setda Cianjur, R. Adam Hidayat dan undangan lainya (KC-02)***.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Homzar Mantan Pegawai Dinas Pertanian, Pimpin DPC HKTI Cianjur

Trending Now

Iklan

iklan