Iklan

iklan

Kubus Gelar Diskusi Busana Muslim Dan Peluang Usaha

Wednesday, March 14, 2012 | 12:09:00 PM WIB Last Updated 2012-03-14T05:09:31Z

Ketua KUBUS Wawan Kusmiran Dipraja
Karangtengah (KabarCianjur) - Peluang untuk mengembangkan usaha konveksi kini makin terbuka. Apalagi dengan makin diminatinya busana muslim dikalangan konsumen. Sehingga produk yang dihasilkan bisa lebih beragam. Untuk para pelaku usaha konveksi  lokal asal Cianjur  tidak hanya bisa memproduksi busana populer namun busana muslim pun mulai diminati, dan mereka kebanjiran order.
Demikian kesimpulan dari diskusi bertemakan “Busana Muslim dan Peluang Usaha”  yang diselenggarakan Mitra Tani Parahayangan (MTP) bekerja sama dengan Kelompok Usaha Bersama Untuk Sejahtera (KUBUS) Cianjur yang dilaksanakan di Saung Salwa KUBUS yang diikuti oleh para pelaku usaha konveksi anggota Koperasi MTP dan KUBUS. 
“Kami sangat gembira dengan kegiatan ini, mudah-mudahan agenda seperti ini bisa terus dilaksanakan. Karena manfaatnya terasa banyak, terutama dalam pengembangan usaha," kata Ketua KUBUS, Wawan Kusmiran Dipraja.
Disebutkannya, dari serangkaian pelayanan terhadap masyarakat dengan kegiatan diskusi tersebut, yang paling menonjol yakni gerakan peningkatan  wawasan dan kreativitas pelaku usaha konveksi  untuk terus rajin mengembangkan desain atau rancangannya yang sesuai permintaan pasar.
“Kegiatan diskusi ini bagi para pelaku usaha konveksi menjadi agenda penting, mudah-mudahan ini disamping memiliki imbas pemikiran bagi pelaku usahanya konveksi busana muslimnya, juga berimbas bagi para pemakai busana muslim itu sendiri,” ujar Zuhara dari konveksi Azhara.
Disebutkannya, kesadaran muslim untuk berbusana sesuai ketentuan agama sangat perlu didukung.  Sehingga, kewajiban untuk menutupi aurat bisa benar-benar dilaksanakan. Hal itu sangat ditentukan oleh kepintaran para desainernya sendiri agar mampu menarik minat konsumen.
“Bersyukur saat ini baju-baju muslim yang dipasarkan, tidak dipandang para konsumen merupakan pakaian yang ngolot atau ketinggalan jaman, namun bisa terus berkembang sesuai kebutuhan,” ujarnya.
Dari hasil diskusi tersebut, diharapkan Pemerintah Kabupaten Cianjur bisa terus membina sentra peci di Warungkondang, sentra mukena di Ciranjang dan perajin krudung yang sudah banyak diminati.
Pembina Koprasi MTP, Ujang Majudin merespon baik kegiatan pelatihan kewirausahaan di KUBUS dan pihaknya berjanji akan terus memberikan bantuan atas terselenggarakan program yang saat ini tengah dijalankan oleh KUBUS. "Ini program yang sagat baik, harus kita dukung agar bisa terus maju dan berkembang," tegasnya (KC-02)***.



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kubus Gelar Diskusi Busana Muslim Dan Peluang Usaha

Trending Now

Iklan

iklan