Iklan

iklan

Targetkan 100 Koperasi Modern

Friday, March 2, 2012 | 5:40:00 AM WIB Last Updated 2012-03-01T23:44:12Z
KabarCianjur-Jln. Prof Moch. Yamin; Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Cianjur terus mendorong agar koperasi-koperasi yang ada di Cianjur menjadi koperasi modern. Artinya koperasi tersebut akan ditingkatkan dalam pengelolaan administrasinya dengan menggunakan sistem IT (Information technology).
Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Cianjur, Agus Indra mengatakan, saat ini sudah ada 37 koperasi yang menggunakan salah satu sistem teknologi dalam pengelolaan administrasinya. Diharapkan kedepan koperasi-koperasi yang saat ini terus berkembang semuanya menggunakan layanan sistem modern.
"Bukan kita tidak perlu sistem manual, tapi dengan layanan sitem IT akan lebih mempermudah dalam melayani anggota koperasi itu sendiri. Misalnya anggota akan mengecek tabungan, dengan sistem modern ini bisa dengan mudah diketahui," kata Agus Indra disela Rapat Kerja dengan Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Cianjur, Kamis (1/3).
Pihaknya menargetkan dalam tahun 2012 ini, setidaknya harus ada 100 koperasi yang telah menggunakan sistem layanan modern. Untuk merealisasikan, pihaknya telah menggandeng PT. Telkom sebagai penyedia layanan.
"Mudah-mudahan pada tahun 2012 ini koperasi di Cianjur sudah banyak yang menggunakan jaringan atau sistem modern, karena itu sangat perlu sekali, apalagi dalam meningkatkan jasa atau bisnis koperasi," tegasnya.
Secara terpisah, Ketua Koperasi Kubus menyambut baik rencana Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah yang mengisyaratkan agar koperasi menggunakan sistem layanan administrasi modern. Karena saat ini memang sangat dibutuhkan untuk memudahkan layanan.
"Itu memang bagus, karena sebagai tuntutan kebutuhan. Kalau koperasi ingin maju dan berkembang harus mengikuti perkembangan salah satunya dengan menggunakan sistem modern ini. Saya sendiri juga jauh-jauh hari sudah menggunakan sistem itu," kata Wawan Kusmiran (KC-02)***.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Targetkan 100 Koperasi Modern

Trending Now

Iklan

iklan