Iklan

iklan

Tim Gugus Tugas Bawa Imas TKW Asal Sukaresmi Dari Batam di Jadwalkan Tiba di Cianjur Pukul 22.00 WIB

Tuesday, March 20, 2012 | 7:53:00 PM WIB Last Updated 2012-03-21T00:31:38Z
Hj. Yana Rosdiana
Cianjur (KabarCianjur) - Tim Gugus Tugas yang dipimpin Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Cianjur, Hj. Yana Rosdiana yang menjembut Imas, Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kampung Ciburuy, Desa Kubang, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur ke Batam diperkirakan pukul 22.00 WIB Selasa (20/3) tiba di Cianjur.
Tim yang beranggotakan enam orang turut diantaranya Kepala Bagian Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Setda Cianjur, Esih Sukaesih Karo-Karo yang berangkat Senin (19/3) sudah dalam perjalanan dari bandara Soekarno Hatta setelah melakukan penerbangan dari Batam menuju Cianjur sekitar pukul 18.30 WIB sambil membawa Imas yang kondisinya sudah memulai membaik.
Menurut Esih , kondisi Imas saat ini sudah mulai membaik. Hanya saja bagian kakinya yang mengalami patah tulang masih dibeton dan mengenakan tongkat. "Kondisinya secara umum membaik, tapi Imas mengalami ubnormal atau mungkin karena masih trauma, bicaranya suka ngelantur," kata Esih.
Imas di jemput tim Gugus Tugas di lokasi selter Batam. Rencananya setibanya di Cianjur, Imas akan dibawa ke pendopo Cianjur dan disambut oleh Bupati Cianjur, H. Tjetjep Muchtar Soleh sebelum akhirnya diserahkan kepada keluarganya.
"Mudah-mudahan sekitar pukul 22.00 WIB sudah sampai di pendopo. Saat ini masih dalam perjalanan dari Bandara Soekarno Hatta," kata Esih.
Seperti diberitakan, duka Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kabupaten Cianjur sepertinya tidak pernah berhenti. Kali ini dialami oleh Imas binti Sodikin (48) warga Kampung Ciburuy, Desa Kubang, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur. Perempuan yang buta baca dan tulis ini sudah delapam tahun lose contact dengan keluarganya, tahu-tahu dikabarkan mengalami patah tulang akibat kecelakaan lalu lintas di Johor Malaysia.
Tentu saja kondisi ini mengagetkan keluarganya, karena delapan tahun silam, Imas berpamitan kepada keluarganya akan bekerja di Batam, ternyata berada di Johor Malaysia.
Menurut Camat Sukaresmi Kabupaten Cianjur, Asep Kusmana Wijaya mengatakan, kabar ada warganya yang menjadi TKW dan mengalami kecelakaan lalu lintas tersebut diterima olehnya pada Jum'at (8/3) dari Pemkab Cianjur.
"Saat itu saya diperlihatkan foto dan ditanya, apakah ada warga saya yang terlihat di foto tersebut. Setelah saya melakukan koordinasi dan pengecekan ternyata benar, kalau wanita dalam foto tersebut merupakan warga saya yang sudah delapan tahun hilang tidak ada kabar kepada keluarganya," kata Asep, Minggu (11/3).
Kabar bahagia bercampur duka jelas dirasakan oleh keluarga Imas, betapa tidak pihak keluarga selama ini sudah hampir putus asa delapan mencari keberadaan Imas yang pergi pamit ke Batam, tiba-tiba diketahui keberadaannya. Kabar dukanya saat diketahui Imas dalam kondisi tidak berdaya, terbaring lemah di salah satu rumah sakit di Johor Malaysia.
"Keluarganya awalnya bahagia saat mengetahui keberadaan Imas, tapi setelah tahu kalau kondisinya saat ini sedang sakit jadi bersedih. Apalagi Imas itu kata keluarganya tidak bisa baca dan tulis," kata Camat.
Pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Pemkab Cianjur untuk segera memulangkan Imas dari Johor Malaysia. "Informasi yang terakhir saya terima menunggu dia sembuah, saat ini masih dirawat di rumah sakit," tegasnya.
Secara terpisah Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Cianjur, Hj. Rosdiyana Muchtar Soleh membenarkan, adanya TKW asal Kabupaten Cianjur yang tengah dirawat akibat cidera bahu di Johor Malaysia.
"Kita akan berupaya memulangkannya ke Indonesia. Saat ini kita tengah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, agar TKW tersebut bisa pulang ke Indonesia secepat mungkin," katanya (KC-02)***.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim Gugus Tugas Bawa Imas TKW Asal Sukaresmi Dari Batam di Jadwalkan Tiba di Cianjur Pukul 22.00 WIB

Trending Now

Iklan

iklan