Iklan

iklan

Kebutuhan 18 Orang, Pelamar Pendamping PKH Membludak

Monday, April 16, 2012 | 7:29:00 PM WIB Last Updated 2012-04-16T12:29:16Z
Karangtengah (KabarCianjur) - Sedikitnya 150 pelamar calon pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Cianjur akan merebutkan 18 posisi yang menjadi jatah Kabupaten Cianjur dari Kementerian Sosial. 18 posisi untuk Pendamping PKH tersebut berada di wilayah Kecamatan Sukanagara, Pagelaran dan Cidaun.
Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Cianjur, H. Sumitra didampingi stafnya N. Sahrudin mengatakan, sebelumnya pihaknya telah mengusulkan ke Kementerian Sosial untuk minta penambahan jatah program PKH. Karena program tersebut dirasakan banyak manfaatnya dalam membantu masyarakat yang tidak mampu.
"Sebelumnya kita telah mengusulkan seluruh kecamatan yang selama ini belum tersentuh PKH, tapi rupanya dari Kementerian Sosial baru mengabulkan untuk tiga kecamatan yakni Kecamatan Sukanagara, Pagelaran dan Cidaun. Saat ini prosesnya baru tahap perekrutan bagi para calon pendamping PKH yang nantinya akan diterjunkan ke tiga lokasi yang mendapatkan bantuan program PKH," kata Sumitra, Senin (16/4).
Alokasi bantuan program PKH yang diterima saat ini semuanya berada diwilayah kecamatan dibagian Cianjur selatan. Pihaknya tidak menyangka animo masyarakat yang mendaftar ingin menjadi pendamping cukup tinggi. Terbukti meski hanya beberapa hari dibuka pendaftaran, jumlah pelamar sudah mencapai 150 orang.
"Hari ini (kemarin) merupakan hari terakhir pendaftaran penerimaan calon pendamping PKH, setelah ini kita akan verifikasi berkas lamaran, bagi yang dinyatakan lolos dan memenuhi sebagaimana persyaratan yang telah ditetapkan dari kementerian selanjutnya akan kota kirim ke propinsi kemudian disampaikan ke kementerian," katanya.
Pihaknya juga mengaku belum mengetahui secara pasti kapan seleksi bagi calon pendamping PKH itu akan dilakukan. "Kalau kapan seleksi akan dilakukan itu urusan pusat yakni Kementerian Sosial, bukan ranahnya kita lagi. Mudah-mudahan secepatnya bisa dilakukan karena program PKH ini harus bisa segera dilaksanakan,"harapnya (KC-02)***.
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kebutuhan 18 Orang, Pelamar Pendamping PKH Membludak

Trending Now

Iklan

iklan