Iklan

iklan

Bupati Cianjur Serahkan Sertifikat Akreditasi Lembaga Pendidikan Diniyah

Wednesday, June 13, 2012 | 4:23:00 PM WIB Last Updated 2012-06-13T09:24:13Z
Bupati Cianjur memberikan Sertifikat Akreditasi LPD

CIANJUR, (KC).-Sebagai wujud pemberdayaan pendidikan diniyah yang merupakan tanggung jawab pemerintah dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Cianjur, organisasi dan lembaga serta masyarakat, serta sebagai komitmen bersama dalam rangka mendorong upaya pembangunan dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Cianjur,
Pemerintah Kabupaten Cianjur telah mengeluarkan Perbup Nomor 12 Tahun 2006 tentang pemberdayaan pendidikan diniyah, yang bertujuan untuk lebih meningkatkan peranan lembaga pendidikan diniyah dalam menunjang penyelenggaraan pendidikan nasional.

Demikian dikatakan Bupati Cianjur, H. Tjetjep Muchtar Soleh disela kegiatan penyerahan Sertifikat Akreditasi Lembaga Pendidikan Diniyah (LPD). Rabu (13/06/12) bertempat di Bale Prayoga Pemkab Cianjur. Bupati mengharapkan dengan diserahkannya sertifikat akreditasi lembaga pendidikan diniyah ini dapat mendorong upaya mewujudkan dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Cianjur sebagai landasan moral dan etika dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara terutama dalam mewujudkan masyarakat Cianjur yang lebih berakhlakul karimah.
Sementara itu Ketua Tim Akreditasi Lembaga Pendidikan Diniyah (LPD), H. Dudun Abdullah, mengungkapkan, jumlah lembaga pendidikan diniyah yang telah terakreditasi sampai saat ini sebanyak 95 lembaga yang terdiri dari 64 lembaga pendidikan DTA (Diniyah Takwiliyah Awaliyah) dan 32 lembaga pendidikan TPA/TPQ (Taman Pendidikan Al-qur'an/Taman Pendidikan Qur'an).
Menurut H. Dudun, Kabupaten Cianjur merupakan satu-satunya kabupaten yang pertama di Jawa Barat yang dapat melaksanakan akreditasi pemberdayaan pendidikan diniyah. "Cianjur merupakan daerah perrama di Jabar yang sudah melakukan akreditasi pemberdayaan pendidikan diniyah," katanya (KC-02)***.
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Cianjur Serahkan Sertifikat Akreditasi Lembaga Pendidikan Diniyah

Trending Now

Iklan

iklan