Ketua Kwarda Jabar, Dede Yusuf
CIPANAS, (KC).-Pramuka adalah mitra pemerintah, oleh karenanya wajib hukumnya bagi pemerintah kabupaten/kota setempat untuk memperhatikan sekaligus mencintai gerakan pramuka sehingga bisa menjadi mitra dalam mengembangkan pembangunan dan membangun karakter masyarakat.
Demikian diungkapkan Wakil Gubernur yang juga selaku Ketua Kwartir Daerah (Kakwarda) Provinsi Jabar Dede Yusuf saat membuka acara Rapat Kerja Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat 2012 yang bertempat di aula Hotel Cianjur Cipanas, Kabupaten Cianjur, Rabu (27/6).
Wagub Jabar sangat mengapresiasi segala kegiatan jajaran kwarda jabar dan kwarcab kabupaten/kota dalam memajukan pramuka. Selain mempunyai tugas untuk membangun secara fisik. Pada dasarnya pemerintah memiliki tugas, pokok dan fungsi untuk membina masyarakat, diantaranya yakni membangun karakter masyarakat yang merupakan salah satu tugas utama dan tidak mudah.
"Ini tidak mudah, tugas membangun karakter ini perlu dengan perjuangan. Untuk itulah melalui gerakan pramuka yang merupakan gerakan komunitas diharapkan bisa mempermudah dan mempererat serta memperkuat silaturahmi diantara komunitas itu sendiri," harapnya.
Sementara itu, Bupati Cianjur, Tjetjep Muchtar Soleh, mengharapkan, melalui rakerda gerakan pramuka tingkat provinsi Jabar ini, bisa menghasilkan program kerja yang benar-benar ril, logis, dan keberhasilannya dapat terukur serta sesuai dengan situasi dan kondisi saat ini.
"Untuk menjadikan generasi muda yang tangguh dan disiplin dalam menjalankan tongkat estapet kepemimpinan untuk bangsa kedepannya, gerakan pramuka merupakan salah satu langkah yang tepat, "tuturnya
Selama ini lanjut bupati, gerakan pramuka telah diakui dan memiliki karakter yang kuat dan selalu berupaya melakukan pembinaan, penataan dan pembaharuan terutama dalam kaitannya mengantisipasi berbagai perkembangan yang terjadi di masyarakat
"Peran serta gerakan Pramuka baik dalam pembangunan atau lainya sudah tidak diragukan lagi. Tinggal bagaimana mempertahankan dan meningkatkanya agar Pramuka bisa lebih berperan dalam membangun bangsa ini khususnya Cianjur," katanya (KC-02)***.
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin | Sekretaris Redaksi : Iman Sulaiman, M.Si | Redaktur Pelaksana : Mustofa | Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, M Fikri, Eris Risdianto, Muhammad Nasrul, Arsy, Intan Permatasari | Produksi TV : Nurholis Mahmud, Winda. | Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Cianjur 089698682683. | PT. MITRA SINERGI INFORMA : Direktur : Asep Moh. Muhsin | Komisaris : Iman Sulaiman, Sari Yulianti

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.