Iklan

iklan

Kementerian Koperasi Rekrut PPKL Untuk di Cianjur

Tuesday, June 19, 2012 | 5:20:00 PM WIB Last Updated 2012-06-19T10:20:36Z
CIANJUR, (KC).-Untuk meningkatkan kinerja Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Kementerian Koperasi dan UKM akan melakukan rekruetmen dan seleksi Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL) yang akan ditugaskan diwilayah Kabupaten Cianjur.

Kepala Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Cianjur, H. Dudun Abdullah melalui Kepala Bidang Koperasi, Zulkifli mengatakan, rekruetmen PPKL tersebut saat ini sudah memasuki pemberkasan untuk dilakukan seleksi. Setidaknya sekitar 20 orang sarjana dengan berbagai latar belakang keilmuwan turut mendaftarkan diri menjadi PPKL.

"Berkasnya sudah kami kirimkan ke propinsi, nantinya yang akan melakukan seleksi langsung dari pusat melalui propinsi. Kami hanya sebatas membuka lamarannya dan setelah itu kami sampaikan ke propinsi. Siapa-siapa yang akan diterima hasil dari seleksi yang dilakukan oleh lementerian koperasi. Kami tidak memiliki kewenangan untuk menerima," kata Zulkifli, Senin (18/6).

Menurutnya, berdasarkan kuota dari pemerintah pusat, Kabupaten Cianjur mendapatkan jatah empat orang PPKL. "Tapi kita lagi berupaya agar kuota tersebut bisa bertambah, mengingat kebutuhan dilapangan. Saat ini tengah berupaya ke pemerintah pusat untuk menambah kuota. Mudah-mudahan bisa terkabulkan," katanya.

Untuk materi seleksi PPKL yang akan dilangsungkan pada 22,23,24 Juni 2012 di propinsi Jawa Barat meliputi seleksi administrasi, tertulis dan seleksi wawancara. "Nantinya panitia tingkat kabupaten yang akan memandu, dimana lokasi seleksinya. Kita berharap bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan," tegasnya.

Dengan adanya PPKL, diharapkan perkoperasian di Cianjur bisa semakin berkembang. Koperasi bisa benar-benar menjadi soko gurunya perekonomian. "Tentu harapan kita koperasi kedepan di Cianjur khususnya bisa semakin maju dan berkembang, tidak dipandang sebelah mata lagi," harapnya (KC-02)***.
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kementerian Koperasi Rekrut PPKL Untuk di Cianjur

Trending Now

Iklan

iklan