Iklan

iklan

KUD Keluarga Bahagia Batulawang Selenggarakan RAT

Saturday, June 30, 2012 | 6:40:00 PM WIB Last Updated 2012-06-30T11:49:01Z
Rapat Anggota Tahunan Koperasi Unit Desa Batulawang Cipanas
CIANJUR, (KC).-Meski sudah diambang deadline, akhirnya Koperasi Unit Desa (KUD) Keluarga Bahagia Batulawang di Kampung Cikujang, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Sabtu (30/6) bisa melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT).
Hadir dalam kegiatan RAT KUD Batulawang diantaranya Kepala Bidang Koperasi pada Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kabupaten Cianjur, Ricky Zulkifli, Kepala Seksi Penyuluhan Bambang Eko Sri Purwanto, beberapa sarjana pendamping koperasi dan tamu undangan lainya.
Kabid Koperasi Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Ricky Zulkifli mengatakan, RAT merupakan hal yang wajib dilakukan oleh setiap koperasi sebagai tolok ukur perkembangan usaha yang dilakukan selama satu tahun buku. Dengan melakukan RAT akan diketahu sejauh mana perkembangan suatu koperasi dalam menjalankan usahanya.
"Intinya bahwa yang harus dipahami bahwa koperasi itu dari dan oleh anggota untuk mensejahterakan para anggotanya bukan untuk memperkaya diri sendiri pengurusnya saja. Makanya dengan RAT akan diketahui, tidak hanya perkembangan koperasi tapi juga untuk membahas program satu tahun buku kedepan," kata Ricky saat ditemui di Batulawang Cipanas, Sabtu (30/6).
Menurutnya, RAT KUD Keluarga Bahagia Batulawang merupakan RAT yang paling terakhir. Setelah bulan Juni akan masuk pada tahun buku berikutnya. "Meski ini menjelang deadline, tapi patut disyukuri masih bisa menggelar RAT. Mudah-mudahan saja pasca RAT ini kegiatan usahanya semakin lebih maju lagi dan anggotanya bisa sejahtera," tegasnya.
Dalam RAT yang berlangsung sederhana itu, pihak KUD Keluarga Bahagia Batulawang secara aklamasi juga mengangkat Bambang Eko Sri Purwanto sebagai Manajer Koperasi. Bambang yang juga pegawai Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Cianjur itu sosok yang layak untuk bisa memajukan koperasi. Selain merupakan anggota lama, kemampuanya dalam mengembangkan perkoperasian di Cianjur tidak diragukan lagi.

"Sebagai pengurus saya yakin dengan adanya Manajer perkembangan koperasi akan lebih maju dan selama ini tidak kita pungkiri kalau kami masih jalan ditempat. Dengan adanya manajer yang berlatarbelakang koperasi ini kita harapkan koperasi akan kembali pada masa jayanya," kata Robby Sekretaris KUD Keluarga Batulawang secara terpisah (KC-02)***.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KUD Keluarga Bahagia Batulawang Selenggarakan RAT

Trending Now

Iklan

iklan