Iklan

iklan

Supir Jurusan Agrabinta dan Sindang Barang Bersitegang

Friday, June 15, 2012 | 9:32:00 AM WIB Last Updated 2012-06-15T08:39:41Z
Sumber Foto : Radar Sukabumi

CIANJUR (KC),- Aksi para sopir Jurusan Cianjur-Agrabinta dan Cianjur-Sindangbarang (Ciogong), ini dipicu salah satu jurusan mengambil rute jalan lain. Sehingga dianggap mengambil penumpang yang bukan trayeknya.
Pantaun Radar Cianjur, dua kelompok perwakilan para sopir dua jurusan bersikukuh bisa lewat jalur yang kondisi jalanya bagus. Namun, para sopir yang lain juga mempertahankan hak jalur.

Hudri (42) perwakilan sopir jurusan Cianjur-Agrabinta mengaku, menggunakan jalur Sindangbarang terpaksa karena jalan Bivak Tangkil sepanjang tujuh kilometer rusak berat. Sehingga tidak bisa dilalui kendaraan.
“Saya terpaksa pakai jalur Sindangbarang, kalau lewat Bivak Tangkil jalanya rusak, kalau bagusmah saya juga tak akan memaksakan lewat Sindangbarang, lagian tak mengambil penumpang jalur itu, tapi sempat disalahkan sopir jurusan Sindangbarang,” kata Hudri.

Berbeda diungkapkan, Ajang (40) sopir jurusan Sindangbarang yang merasa jalurnya telah dilalui juga jalur trayek angkutan umum jurusan Agrabinta. Padahal, seperti biasa jalan sesuai jalur masing-masing. “Kami para sopir jurusan saya sepakat akan menyetop jalur lain, karena ada penumpang yang dibawa elp jalur Agra,” terangnya.
Untuk menyelesaikan masalah tersebut dan menghindari konplik di lapangan, para sopir elp kedua jurusan meminta Dishubkominfo memfasilitasi pertemuan mereka. Pada pertemuan itu disepakati bahwa, kendaraan elp Agrabinta boleh numpang lewat saja ke jalur Sindangbarang, sebelum jalan Tangkil-Bivak layak dilalui.

Selain itu, kalaupun lewat jalur Sindangrang sopir Agrabinta tak boleh membawa penumpang jalur Sindangbarang. “Kami memfasilitasi kedua belah pihak karena dua-duanya sopir dan menyepakati untuk tak saling merugikan,” kata Kadishubkominfo Cianjur Aban Sobandi. (Radarsukabumi/KC06)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Supir Jurusan Agrabinta dan Sindang Barang Bersitegang

Trending Now

Iklan

iklan