CIANJUR, (KC).- Tiga dari 32 Kecamatan di Kabupaten Cianjur sama sekali tidak memperoleh medali dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Cianjur ke VI yang dilaksanakan selama satu pekan sejak Senin (17/12/2012) hingga berakhir Senin (24/12/2012). Atlit dari ketiga kecamatan tersebut kalah bersaing dengan para atlit lainya yang ikut POrkab.

Ketiga kecamatan yang sama sekali tidak mendulang medali Porkab tersebut adalah Kecamatan Campaka, Naringgul dan Sindangbarang. Meski mengikuti beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan, kwalitas atlit yang dibawa oleh tiga kecamatan masih tertinggal jauh dan hanya bisa sebatas mengikuti event pertandingan.

Adanya tiga wilayah Kecamatan yang tidak berhasil pulang dengan menggondol medali Porkab diduga akibat pembinaan olahraga yang dilaksanakan selama ini belum merata. Sehingga perlu dilakukan pembinaan yang lebih serius, utamanya terhadap Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK).

"Memang ada tiga kecamatan yang tidak memperoleh medali pada Porkab kali ini, tapi secara umum perolehan medali merata. Terbukti kalau selama ini sepak bola didominasi Cilaku, Warungkondang, sekarang Karangtengah bisa menjadi juara. Demikian juga dengan atletik, banyak diantaranya yang berasal dari wilayah Cianjur bagian selatan," kilah Ketua Panitia Porkab Cianjur, Dikdik Zafar Sidik dalam jumpa pers yang digelar, Senin (24/12/2012) malam.

Menurut Dikdik, gagalnya tiga kecamatan meraih medali dalam Porkab akan menjadi evaluasi pihak KONI Cianjur.  Tidak hanya itu pihaknya akan menkankan pembinaan terhadap tiga kecamatan tersebut agar bisa sejajar dengan kecamatan lainya dalam prestasi olahraga.

"Kita sudah programkan, kedepan kita akan bina setiap KOK, terutama dalam peningkatan kwalitas pelatih. Kita akan segera inventarisir, kita akan tingkatkan sumber daya manusianya. Itu adalah kuncinya untuk menghasilkan atlit yang berkwalitas. Kita akan terus bina potensi atlit asli daerah," tegasnya (KC-02)**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.