CIANJUR, (KC).- Pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Cianjur ke VI yang dilaksanakan selama satu pekan terakhir ternyata menyedot anggaran yang tidak sedikit. Setidaknya Rp 1,3 miliar anggaran biaya dihabiskan untuk pelaksanaan pekan olahraga tiga tahunan itu. Jumlah tersebut belum termasuk biaya untuk pemberian uang kadedudeuh bagi atlit yang berprestasi pada Pekan Olahraga (PON) Riau dan Seagames.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cianjur Dedih Satria Priatna mengungkapkan, masalah biaya untuk pembinaan olahraga bergantung sejauh mana Koni bisa meyakinkan pemerintah dengan prestasinya. "Kalau kita bisa meyakinkan dengan prestasi yang kita berikan, mengenai anggaran bantuan dari pemerintah saya rasa tidak akan sulit," kata Dedih saat menggelar konferensi pers di aula Koni Cianjur, Senin (24/12/2012) malam.

Menurut Dedi dalam pelaksanaan Porkab, Pemerintah Kabupaten Cianjur memberikan bantuan anggaran melalui Koni sebesar Rp 2 miliar. Biaya sebesar itu tidak hanya dilaksanakan untuk kegiatan Porkab saja melainkan juga untuk membiaya cabang olahraga (cabor) untuk Kejuaraan Daerah (Kejurda), Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan uang kadeudeuh bagi atlit yang berprestasi.

"Kalau khusus untuk kegiatan Porkab saja, menelan anggaran sekitar Rp 1,3 miliar, itu juga termasuk untuk biaya penyelenggaraan pra Porkab, karena ada empat cabor yang melaksanakan pra Porkab yakni Sepak Bola, Bola Basket, Bola volli dan Futsal," katanya.

Pihaknya berharap, keinginan untuk menjadikan Cianjur sebagai kabupaten olahraga hendaknya didukung oleh seluruh lapisan masyarakat Cianjur secara luas. Apalagi keinginan untuk menjadi tuan rumah Porda pada tahun 2018 harus terus disosialisasikan kepada masyarakat luas. "Saya rasa Cianjur sebenarnya bisa dijual dengan olahraga. Ketika enam atlit Cianjur meraih medali emas pada PON Riau ini merupakan salah satu langkah untuk mempromosikan Cianjur," tegas Dedi (KC-02)**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.