Ilustrasi : Habib
CIANJUR, (KC).- Untuk memupuk keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, para generasi muda  menggelar "Cianjur Berdzikir" yang akan dilaksanakan pada Sabtu (9/3/2013) malam di lapang parkir Hypermart (Cianjur Super Mall) Jalan KH. Abdullah Bin Nuh Cianjur.

Kegiatan Cianjur Berdizikir yang juga dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW itu direncanakan akan menghadirkan sejumlah da'i kondang diantaranya Aah Gentur,K.H. Hubban Zein,Aang Gelar, dan Habib Ali al-Bahr,Lc dengan Qori Ust. Teteng Zaelani salah satu qori Internasional asal Cianjur.Ketua Panitia Penyelenggara (organizing committee/OC) Junjun Guntara mengatakan, direncanakan kegiatan Cianjur Berdzikir akan dihadiri oleh para pimpinan pondok pesantren se Kabupaten Cianjur, alim ulama dan para habaib dari Cianjur, Bogor dan Jakarta.

"Kita harapkan Cianjur Berdzikir ini menjadi salah satu momentum untuk kita bersama agar bisa saling interospeksi diri sejauh mana tingkat kecintaan kita sebagai umat muslim kepada Allah SWT dan rosulnya. Muaranya kita bisa semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam kehidupan sehari-hari," tegasnya.

Cianjur Berdzikir juga merupakan salah satu bagian dari filosofi Cianjur yakni maos, mamaos dan maenpo. Tiga pilar itu tidak bisa terpisahkan dari Cianjur yang dikenal sebagai daerah tatar santri."Cianjur Berdizikir merupakan salah satu bagian dari Mamaos, sehingga kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk melestarikan satu dari tiga pilar budaya Cianjur itu. Kita harapkan pada hari pelaksanaannya nanti masyarakat Cianjur bisa hadir," tegasnya.

Kegiatan Cianjur berdizikir lebih lengkap lagi dengan hadirnya 100 Group Hadroh Habib Syeh Assegafiyah yang akan menghibur seluruh yang hadir. "Selain kita mendapatkan siraman rohani, kita juga mendapatkan hiburan dengan tetap mengedepankan nafas islami. Ini adalah bukti kepedulian terhadap Cianjur dalam mempererat ukhuwah islamiyah dalam jalinan silaturohmi," tegasnya (KC-02)**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.