CIANJUR, (KC).- Pelatihan kerja bagi warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) sangat positif untuk dilakukan untuk membentuk karakter warga binaan yang pada saatnya nanti bisa memberikan citra positif pasca berada di Lapas.

Demikian dikatakan Wakil Bupati Cianjur Suranto disela kegiatan meresmikan Pelatihan Penetasan, Pembibitan Ayam Pelung dan Pelatihan Pemeliharaan, Penggemukkan Ayam Pelung bagi warga binaan Lapas di aula Lapas kelas II B Cianjur, Rabu (13/3/2013). Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Lapas Kelas II B Cianjur Tri Saptono, Kepala LPK Prima Cep Yudi, serta para peserta yang juga sebagai warga binaan Lapas Cianjur.

Wakil Bupati memberikan apresiasi kepada Lapas Kelas II B Cianjur dan LPK Prima serta HIPPAPI (Himpunan Penggemar Peternak Ayam Pelung Indonesia) Cianjur sebagai instruktur yang telah membantu pemerintah dalam memberikan keterampilan kepada masyarakat khususnya warga binaan Lapas Cianjur.

Menurut Suranto dengan banyaknya keterampilan yang diberikan kepada warga binaan, sedikitnya bisa memberikan modal juga motivasi mereka dalam menjalani kehidupan. Dengan adanya kegiatan pelatihan tersebut selain bisa menghasilkan materi juga dapat mempertahankan budaya khususnya di Cianjur.

Suranto berharap, kedepan Lapas Cianjur bisa menjadi lebih baik lagi dengan adanya berbagai kegiatan usaha yang dilakukan. Kegiatan tersebut diharapkan bisa menjadi suatu industri yang dapat mensejahtrakan masyarakat.

Sementara Kepala Lapas Kelas II B Cianjur Tri Saptono mengatakan program pelatihan tersebut merupakan program unggulan Direktorat Jendral Pemasyarakatan guna meningkatkan sumber daya manusia dari warga binaan. "Dengan adanya proses pembentukkan karakter yang baik serta setelah bebas bersyarat telah terpenuhi secara resmi, akan memberikan warna yang beda dengan melakukan kegiatan positif guna meningkatkan taraf sosial ekonomi  warga binaan," tegasnya.

Kepala LPK Prima Cep Yudi, menambahkan kegiatan yang diselenggarakan kali ini sudah menjadi agenda program LPK Prima lanjutan dari beberapa program bidang lain yang sudah dilaksanakan dengan Lapas Klas II B Cianjur  yang bekerjasama secara simultan. "Kegiatan kali dilaksanakan selama dua belas hari termasuk ujian pemantapan dari hasil Penetasan, Pembibitan Ayam Pelung dan Pelatihan Pemeliharaan, Penggemukkan Ayam Pelung bagi warga binaan Pemasyarakatan," paparnya (KC-02)**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.