CIANJUR, (KC).- Seorang tokoh budayawati asal Cianjur Nani mengetuk hati bahwasannya dampak negatif dari modernisasi menimbulkan degradasi moral bangsa terutama di lingkungan para pelajar dan mahasiswa terlihat nyata dengan kurangnya minat menggali budaya sendiri.

Hal itu diungkapkan saat pembukaan Pasanggiri lomba Ngaos, Mamaos dan Manpo di gedung DKC Cianjur Jalan Suroso Cianjur, Jum'at (26/4/2013). "Modernisasi sangat rentan akan dampak negatif yang acap kali dijadikan suatu kebanggaan apabila tidak mengenal jati diri sebagai bangsa yang memegang teguh adat ketimuran," kata Nani.

Pihaknya merasa kawatir melihat perilaku anak muda jaman sekarang, mereka sebagai generasi penerus bangsa tidak sedikit yang terkontaminasi oleh dampak negatif arus globalisasi dan perkembangan teknologi yang begitu pesat sehingga dapat menjadi rongrongan dan gangguan terhadap pembentukan karakter generasi muda yang semakin hari semakin terpengaruh oleh pergaulan bebas dan modernisasi yang tidak dapat terbendung.

"Untuk itulah kita harus fokus memperhatikan mereka agar tidak mudah terpengaruh oleh perkembangan jaman yang tentunya ada sisi negatif yang harus diwaspadai," katanya (KC-02)**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.