CIANJUR, (KC).- Polres Cianjur akan mengerahkan sedikitnya 538 personel untuk antisipasi terjadinya aksi berkaitan dengan peringatan hari buruh (Mayday) yang jatuh pada setiap tanggal 1 Mei.

Kabag Ops Polres Cianjur, Kompol Gatot Subroto mengatakan, jajarannya siap mengamankan peringatan hari buruh atau biasa dikenal dengan istilah Mayday. Meski hingga saat ini belum ada laporan terkait akan adanya aksi unjukrasa buruh di wilayah hukum Polres Cianjur.

"Namun terlepas ada atau tidaknya aksi unkjukrasa nanti, kita tetap menyiapkan personil untuk melakukan pengamanan, baik yang sifatnya pengamanan terbuka maupun tertutup," tutur Gatot.

Pihaknya telah melakukan kordinasi dengan pihak perusahaan dan serikat-serikat buruh atau pekerja yang ada di Cianjur. Sejumlah perusahaan bahkan telah menyiapkan berbagai acara untuk memeringati momentum tersebut di lingkungan perusahaannya masing-masing.

"Itu tentunya terobosan bagus, karena memeringati Mayday sebenarnya tidak harus dengan unjukrasa namun juga dengan menggelar berbagai kegiatan positif di lingkungan perusahaan," ujarnya.

Pihak polres sendiri, sambung dia, pada hari H (Rabu, 1/5/13, red) akan melakukan apel akbar di halaman Mapolres Cianjur dengan para buruh dan pihak perusahaan.

"Apel dilakukan untuk menguatkan komitmen kita dalam menjaga Cianjur agar tetap aman dan kondusif," pungkasnya (KC-02)**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.