Iklan

iklan

Riki Sugilar Budianto: Paameran Pendidikan Diharapkan Bisa Jadi Peningkatan Kwalitas Pendidikan

Friday, April 26, 2013 | 11:04:00 PM WIB Last Updated 2013-04-26T16:04:29Z
CIANJUR, (KC).- Untuk meningkatkan kwalitas dan mutu pendidikan di Kab. Cianjur, sebanyak 16 gabungan lembaga pendidikan mengikuti pameran pembangunan pendidikan yang digelar sejak 26 April hingga 5 Mei 2013 di halaman parkir Cianjur Super Mall (Hypermart) Cianjur Jalan KH. Abdullah bin Nuh.

Ketua Panitia Pameran Pembangunan Pendidikan Riki Sugilar Budianto mengatakan, kegiatan tersebut tidak lain bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan melalui sosialisai promosi program pendidikan di acara pameran tersebut.

"Kita ingin jadikan kegiatan seperti ini menjadi agenda tahunan dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional setiap tanggal 2 Mei. Momentum hari Pendidikan Nasional kita jadikan momen untuk meningkatkan kwalitas pendidikan di Cianjur," kata Riki.

Para peserta pameran tersebut diikuti oleh sedikitnya 16 peserta, terdiri dari 6 wilayah Pusbindik TK/SD, Perwakilan SMPN 2 Cianjur, SMKN 1 Cianjur. Selain itu juga ada dari perbankan, elektronik, otomotif, buku, penerbit plus arena hiburan keluarga.

"Setiap hari juga akan ada penampilan kesenian dan budaya unggulan dari masing-masing Pusbindik di panggung khusus yang sudah disiapkan. Mereka akan mengisi kegiatan mulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB secara bergiliran," katanya.

Selain itu setiap Pusbindik juga membuka informasi terkait layanan pendidikan diwilayahnya masing-masing. "Setiap pusbindik membuka informasi tentang pendidikan. Ini sebagai upaya untuk menyebarkan informasi perkembangan pendidikan kepada khalayak ramai," katanya.

Pihaknya juga berharap, keepan pameran pembangunan pendidikan ini bisa ada subsidi dari pemerintah daerah. Terutama untuk Pusbindik yang mengikuti pameran. "Kalaupun tidak mencukupi semua untuk sewa stand, minimalnya kalau ada subsidi bisa lebih ringan biayanya. Biar peserta dan gaungnya bisa semakin berkwalitas," katanya (KC-02)**.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Riki Sugilar Budianto: Paameran Pendidikan Diharapkan Bisa Jadi Peningkatan Kwalitas Pendidikan

Trending Now

Iklan

iklan