CIANJUR, (KC).- Kabupaten Cianjur merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang memiliki banyak objek wisata yang masih "perawan". Jika hal itu ditangani dengan serius Kab. Cianjur akan menjadi salah satu daerah tujuan wisata di Jawa Barat. Pun demikian dengan budayanya yang sangat banyak ragamnya.

Jika Kab. Cianjur ingin lebih maju harus ada terobosan dan gerakan bersama. "Salah satu cara untuk memajukan Cianjur adalah menjadikan daerah ini menjadi tujuan wisata dan pusat budaya sehingga menarik orang untuk berinvestasi di sini, " kata Wakil Ketua DPRD Kab Cianjur , Saep Lukman, saat membuka pertandingan kejuaran futsal out door se-Kab Cianjur di Lapang alun-alun Cibeber, Kab. Cianjur Jabar, Minggu (21/4/2013).

Menurut Saep, olahraga adalah kebudayaan dan seni, tidak saja mengandung unsur sportifitas dan kesehatan fisik tapi juga batin. "Karena itu kegiatan olahraga semacam ini harus terus dikembangkan," ujar Saep dihadapan ratusan warga yang hadir.

Disebutkan Saep, prestasi olahraga atlet-atlet Cianjur cukup bagus baik di pentas regional maupun nasional. Karena itu kata Saep sudah sepatutnya Cianjur memiliki Pusat Seni dan Olahraga bertaraf Internasional seperti di daerah lain.

"Kalau bermimpi jangan tanggung-tanggung, sebelum bermimpi pun dilarang. Saya ingin di Cianjur ada sport center dan pusat seni budaya bertaraf internasional," kata Saep disambut riuh hadirin.

Kegiatan Pertandingan Futsal se Kabupaten Canjur itu diselenggarakan Kawula Muda Alun-Alun Kec. Cibeber, Kab. Cianjur dan berlangsung hingga 9 Mei 2013 mendatang. Jumlah pesertanya mencapai 50 regu dari 15 kecamatan se Kab Cianjur (KC-02)**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.