CIANJUR, (KC).- Aktivitas warga di Kampung Babakan Tasik RT 002/RW 005, Desa Babakan Tasik, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur sedikit banyak terganggu akibat amblasnya ruas jalan diwilayah tersebut sejak sepekan lalu. Untuk sementara warga membuat jembatan darurat sebagai alternatif agar bisa dilalui.

Kendati telah dibuatkan jembatan kayu, namun warga dan para pengguna jalan itu tetap merasa was-was, karena kondisi tanah di lokasi itu masih labil. "Kalau mobil sudah pasti tidak bisa lewat, sedangkan motor sekarang sudah bisa lewat karena ada jembatan sementara, sebelumnya juga tidak bisa karena amblasnya hampir seluruh badan jalan," tutur Zainal (43), warga setempat Sabtu (20/4/2013).

Menurut Zenal, amblasnya jalan tersebut sudah berlangsung sejak sepekan lalu. Namun hingga saat ini belum ada tindakan nyata dari pemerintah maupun pihak-pihak terkait. Padahal, jika dibiarkan retakan tanah bisa meluas karena memang saat ini saja kondisinya masih labil.

"Kalau dibiarkan seperti ini kita khawatir akan ada amblas susulan. Kalau itu sampai terjadi bisa-bisa kampung kami terisolir," tukasnya.

Sementara R. Fahmi (35), seorang warga lainnya mengharapkan, pemerintah dapat bertindak sigap dan cekatan, mengingat kejadian tersebut telah mengganggu hajat hidup masyarakat.

"Jalan ini menjadi akses utama warga setempat dengan dunia luar. Karenanya, kalau kondisinya seperti ini kami khawatir aktivitas warga menjadi terhambat," pungkasnya. (KC-02/ft)**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.